Stop Press Waroeng Berita
Selasa, 5 Desember 2023

Deklarasi Pemilu Damai 2024, PB Hipamahkota Ajak Masyarakat untuk Lebih Cerdas

WB030

Kamis, 26 Okt 2023 02:21 WIB

www.waroengberita.com-Binjai : Pemilihan Umum tahun 2024 diprediksi akan sangat ketat dan kompetitif yang dikhawatirkan bisa menimbulkan ‘gesekan’. Mulai dari pemilihan Presiden, pemilihan Legeslati hingga pemilihan Kepala Daerah (Gubernur, Walikota dan Bupati).

Untuk itu, Himpunan Pelajar Mahasiswa Kota Rambutan (HIPAMAHKOTA) menggelar deklarasi Pemilu Damai 2024,  yang dilaksanakan di seketariat PB Hipamahkota, Jalan Tengku Amir Hamzah, Gang Rahayu, Kelurahan Jati makmur, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (22/ 10/2023).

Dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggota Hipamahkota, deklarasi Pemilu Damai 2024 ini dilakukan guna mewujudkan Kutim Harmoni dan Rukun serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman, damai, jujur, adil dan bermanfaat.

Pemilu damai ini menjadi sangat penting, karena, pada gelaran pemilu kali ini pemilih pemula menyentuh angka 60 persen.

“Sebagai generasi Milenial, hal ini menjadi tanggungjawab bersama, mengajak para pemilih pemula agar anti golput dan berpartisipasi dalam pemilu serta mendorong seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya” ujar Ketua Hipamahkota Binjai Dodi Setiawan.

Pada kesempatan ini, Hipamahkota Binjai juga menyatakan sikap, siap mendukung dan membantu Polri dalam mengawal pemilu.

“Harapan kita kepada seluruh elemen bangsa agar peduli dan mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk” ungkap Dodi.

Dodi juga mengajak masyarakat untuk semakin cerdas dalam menyikapi informasi yang terus mengalir, terutama di media sosial.

“Kami dan masyarakat secara umum harus waspada terhadap informasi hoax, jangan sampai mudah termakan berita bohong yang tujuannya ingin menghancurkan kesatuan bangsa. Pemilu Damai bukanlah sekadar wacana atau slogan semata, melainkan harus diimplementasikan sebagai komitmen nyata. Semoga Pemilu 2024 nanti, kita semua bisa bersinergi untuk mewujudkan Pemilu yang aman kondusif dan berintegritas”, imbuhnya.

Penulis/Editor : Rel/WB-050

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp