Aktor Alec Baldwin, Membunuh Halyna Hutchins “Sinematographer” Di Lokasi Syuting

Admin

Minggu, 24 Okt 2021 10:57 WIB
Array
(Foto : Jim Weber/The New Mexican)

waroengberita.com – Aktor Alec Baldwin, membunuh Halyna Hutchins “sinematographer”  dari sebuah film “Rust” yang sedang digarap di Santa Fe , New Mexico pada hari kamis (21 oktober 2021) , waktu setempat.

Alec Baldwin sendiri selain sebagai aktor juga sebagai produser dalam pembuatan film tersebut.

Menurut informasi dari pihak kepolisian Santa Fe, bahwa selain Halyna Hutchins yang tewas ada seorang kru yang terluka , yaitu : Joel Souza “sang sutradara”.

Joel Souza yang berdiri tepat dibelakang Halyna Hutchins pada saat kejadian telah mendapatkan perawatan darurat akibat cedera pada bahu.

Pistol penyangga yang ditembakkan Baldwin berisi “putaran tunggal langsung”, menurut email yang dikirim oleh Aliansi Internasional Karyawan Panggung Teater kepada anggotanya, lapor Variety.

Di Rust, Baldwin berperan sebagai penjahat yang cucunya dijatuhi hukuman gantung karena pembunuhan yang tidak disengaja.

Aktor ini terkenal karena perannya sebagai Jack Donaghy di sitkom NBC 30 Rock dan untuk perannya sebagai Donald Trump di acara sketsa Saturday Night Live.

Insiden seperti itu di set film sangat jarang terjadi.

Senjata api asli sering digunakan dalam pembuatan film, dan diisi dengan peluru kosong – peluru yang menghasilkan kilatan dan ledakan tanpa mengeluarkan proyektil.

Foto Proyektil Peluru Prop Gun
Sumber Foto : Hunter-Ed.com/BBC

Pada tahun 1993, Brandon Lee – putra berusia 28 tahun dari mendiang bintang seni bela diri Bruce Lee – meninggal di lokasi syuting setelah secara tidak sengaja tertembak dengan pistol penyangga saat syuting adegan kematian untuk film The Crow. Pistol itu secara keliru memiliki peluru tiruan yang dimuat di dalamnya.

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp