Bupati Eddy Berutu Harapkan Bank Sumut Makin Agresif Melayani Masyarakat

Admin

Senin, 26 Feb 2024 10:51 WIB
Array
WaroengBerita.com – Dairi | Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan RUPS Luar Biasa (RUPS-LB) PT Bank Sumut yang seyogianya dilaksanakan pada Senin (5/2) lalu, resmi digelar Senin (26/2/2024).
 
Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu turut hadir dalam pertemuan ini. Ditemui usai pertemuan, Eddy Berutu menyampaikan, kinerja Bank Sumut di Tahun 2023 cukup baik.
 
“Dari pemaparan direksi tadi, nilai aset terus tumbuh diatas 9 persen, kredit yang disalurkan pada masyarakat juga tumbuh kira-kira 53 persen dibandingkan dengan Tahun 2022,” katanya dalam wawancara.
 
Tidak hanya itu, Eddy menjelaskan, dana yang dihimpun masyarakat juga meningkat, dimana minat masyarakat pada Bank Sumut juga semakin bertumbuh, dengan penghasilan dari bunga itu naik kira-kira 5 persen.
 
“Atas indikator ini, tadi dalam RUPS, kita sepakat termasuk Kabupaten Dairi menyampaikan kepada direksi untuk tetap meningkatkan kinerjanya meskipun di Tahun 2024 ini tantangannya tentu berbeda dari tahun sebelumnya,” terangnya.
 
Bupati juga menyampaikan harapan besarnya agar dengan prestasi baik yang sudah diraih, kinerja Bank Sumut bisa dipertahankan dengan target laba yang semakin baik.
 
Layani UMKM dan Petani Dairi
 
Secara khusus dalam pertemuan RUPS ini Bupati Eddy Berutu menyampaikan harapannya, Bank Sumut bisa hadir dan turun tangan membantu kebutuhan permodalan terutama Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan petani yang selama ini mendoaatakan bantuan modal dari lembaga non perbankan dengan bunga yang tinggi.
 
“Jadi, saya harapkan Bank Sumut bisa aktif dan agresif untuk melayani UMKM dan petani tentu dengan bunga kompetitif, pelayanan yang lebih cepat dari perbankan pada umumnya,” tandasnya. (BS)
 

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp