Dirjen Bina Marga Tinjau Progress Pembangunan Jalan Akses Taman Sains Teknologi Herbal dan Hortikultura TST2H Humbahas

Admin

Rabu, 26 Jan 2022 06:07 WIB
Array

waroengberita.com – Doloksanggul | Dirjen Bina Marga melakukan peninjauan jalan akses Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikura (TST2H) Humbahas.

Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I, Direktorat Jenderal Bina Marga Ir. Akhmad Cahyadi, M.Eng, SC didampingi Ir. Brawijaya SE, M.Eng. I.E, MSCE, PhD meninjau progress pembangunan akses menuju Taman Sains Teknologi Herbal dan Hortikultura (TST2H) (26/1) di Kecamatan Pollung.

Rombongan disambut Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Paniaran Nababan, SH, MH bersama Anggota DPRD Provsu, Irwan Simamora, SH, Camat Pollung, Kapolsek Pollung dan Kapolsek Doloksanggul.

Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I, Direktorat Jenderal Bina Marga Ir. Akhmad Cahyadi, M.Eng, SC kepada media menyampaikan bahwa Kunjungan Kerja ini adalah dalam rangka monitoring dan evaluasi kegiatan di Kabupaten Humbang Hasundutan yaitu di lokasi Food Estate yaitu pembangunan Jembatan dan jalan akses ke TST2H di Aek Nauli dan memastikan kegiatan berjalan dengan baik.

Adapun target dalam pembangunan ini ada dua paket, yang pertama 9 km dengan target selesai pertengahan bulan pebruari dan 5,7 km akan selesai bulan Juni atau Juli. Biaya untuk paket pertama sebesar 71 Miliar dan paket kedua 37 Miliar, jadi total 108 Miliar.

Dengan adanya pembangunan Food Estate dan TST2H tentu akan semakin banyak lowongan kerja dan akan banyak orang yang bekerja sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Oleh karena itu, kita mengharapkan dukungan masyarakat secara umum dan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan. (WB060)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp