Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2021, Daniel Chardin Tekankan Prajurit Pegang Teguh Sumpah Prajurit

Admin

Kamis, 14 Apr 2022 04:27 WIB
Array

waroengberita.com – Pematangsiantar | Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI A.Daniel Chardin,SE,M.Si mengatakan bahwa upacara penutupan Pendidikan Pertama Tantama AD Gelombang II TA 2021, merupakan simbol keberhasilan para peserta dalam proses pembentukan Siswa Calon Tamtama menjadi Tamtama TNI AD.

Selain itu, Daniel juga mengatakan bahwa pendidikan yang baru saja dilaksanakan bertujuan untuk membentuk diri dari masyarakat sipil menjadi Prajurit Tamtama TNI Angkatan Darat yang memiliki sikap prilaku sebagai Prajurit Sapta Marga, berpegang teguh kepada Sumpah Prajurit, serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan golongan Tamtama serta kondisi jasmani yang samapta. Hal tersebut disampaikan pada saat memberikan sambutan pada Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2021, yang dilaksanakan di Lapangan Jendral Sudirman Rindan I/IBB, Pematangsiantar, (14 April 2022).

“Selaku Pangdam dan pribadi mengucapkan selamat atas keberhasilan kalian yang telah menyelesaikan pendidikan pertama Tamtama TNI AD yang merupakan proses pembentukan Siswa Calon Tamtama menjadi Tamtama TNI AD, begitu juga kepada para orang tua Prajurit disampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tulus karena telah mempercayakan Putranya untuk dididik menjadi Prajurit TNI AD di Secata Rindam I/Bukit Barisan,” ujarnya.

Green And Black Minimalist News Facebook Post 4

“Selanjutnya kalian akan mengikuti pendidikan lanjutan kecabangan sesuai dengan hasil nilai semua aspek yaitu akademik, kesehatan, garjas, kepribadian dan psikologi yang telah kalian ikuti sejak awal mengikuti pendidikan di lembaga pendidikan ini. Pangdam I/BB mengharapkan tetap menjaga fisik utamanya kesehatan untuk mengikuti pendidikan kecabangan tersebut, manfaatkan waktu yang ada untuk menyiapkan fisik dan mental serta ikuti semua ketentuan di lembaga pendidikan kecabangan nanti,” tambahnya.
.
“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Danrindam I/BB, para pembina dan pelatih serta unsur terkait lainnya atas terselenggaranya Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2021 ini, semoga Tuhan Yang maha Esa memberikan petunjuk dan lindungan-nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai,” tuturnya mengakhiri. (WB080)

Berita Terkait

Kamis, 14 Apr 2022 04:27 WIB / Dibaca 4 kali
Kamis, 14 Apr 2022 04:27 WIB / Dibaca 4 kali
Kamis, 14 Apr 2022 04:27 WIB / Dibaca 4 kali
Kamis, 14 Apr 2022 04:27 WIB / Dibaca 4 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp