Kajari Humbahas Hadiri Forum Kolaborasi Sentra Gakkumdu Wilayah Sumatera Tahun 2024

Admin

Rabu, 10 Jul 2024 04:36 WIB
Array
WaroengBerita.com – Humbahas |Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Humbang Hasundutan Bapak Dr. Noordien Kusumanegara, S. H., M. H., menghadiri kegiatan Forum Kolaborasi Sentra Gakkumdu Wilayah Sumatera di Adimulia Hotel, Medan, Sumatera Utara, Selasa (9/7).
 
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menuturkan, demi terciptanya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang jujur dan adil diharapkan adanya kolaborasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Polri hingga Kejaksaan.
 
Hadi menekankan titik berat dari tugas Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) pada perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Pilkada Serentak atau Pilkada Serentak 2024 adalah pencegahan.
 
“Pilkada serentak tersebut, adalah yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia. Keterbatasan jumlah personel TNI dan Polri yang masing-masing sekitar 500 ribu telah dibagi untuk mengamankan di provinsi, kabupaten/kota dalam rangka pengamanan Pilkada serentak,” ujarnya.
 
Dirinya juga mengingatkan, agar dalam penindakan harus kenali karakteristik kerawanan pelanggaran Pilkada dimasing-masing daerah, dan tentukan mekanisme pencegahan pengawasan yang tepat.”Untuk itu menurutnya aspek keamanan harus dihitung dan dikalkulasi dengan baik,” ucapnya. (bs)
 

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp