Kapolres Berharap Bulan Ramadhan Menjadi Momentum Bagi Tahanan Untuk Bertaubat

Admin

Kamis, 28 Mar 2024 09:20 WIB
Array

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Rasa syukur dalam bulan Ramadan menjadi momentum bagi para tahanan untuk bertaubat serta memperbaiki diri dari dan menghindari segala macam perbuatan yang melawan hukum.

Demikian dikatakan Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau yang didampingi para pejabat utama saat menggelar buka puasa bersama tahanan di Rumah Tahanan Polri (RTP) Polres Labuhanbatu. Rabu (27/3/2024).

Disampaikan Kapolres lagi, bahwa dirinya hanya sebatas mengingatkan didalam bulan suci yang penuh berkah ini, betapa pentingnya menjalani hidup dengan baik serta selalu berdoa dalam menghadapi masa depan.

“Kami berharap bahwa acara ini tidak hanya sekadar buka Puasa bersama tetapi juga sebagai momen refleksi dan introspeksi bagi para tahanan untuk memperbaiki diri dan bertobat atas kesalahan yang pernah dilakukan. Semoga bulan Ramadan memberikan keberkahan dan kedamaian bagi kita semua,” ucap Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, selain menyampaikan kata semangat, Kapolres juga memberikan Alquran dan bagi tahanan beragama Islam dan Alkitab bagi beragama Kristen. Dan hal mencerminkan semangat toleransi dan kebersamaan antar umat beragama yang menjadi kekuatan ditengah-tengah masyarakat.

Acara buka puasa bersama ini juga diisi dengan mendengarkan tausyiah dari Ustad M. Sofi Dalimunthe yang memberikan motivasi dan arahan spiritual kepada para tahanan.

Ceramah tersebut diharapkan dapat memberikan ketenangan dan semangat kepada para tahanan dalam menghadapi cobaan yang mereka alami.

Kesempatan ini pun menjadi ajang untuk menguatkan hubungan antara pihak Kepolisian dengan para tahanan. Suasana yang hangat dan penuh kebersamaan berhasil diciptakan, di mana para tahanan menyambut acara ini dengan senang dan penuh rasa syukur.

Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap setiap sesama bahkan di balik jeruji besi sekalipun.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolres Labuhanbatu Kompol H. Matondang, SH Kabag Ops Kompol Rapi Pinakri, S.H. SIK Kabag SDM Kompol Soya Lato Purna, Kabag Ren Kompol Hairun Edi Sidauruk, SH, Kasat Samapta, Kasat Tahti, Kasat Intelkam, Kasubsi PID M Iptu Arwin, Kanit Provos dan Kanit Regident serta diikuti oleh 64 tahanan. (AS)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp