Kapolres Toba Hadiri Sidang Terbuka Wisuda Ke-XX IT Dell

Admin

Minggu, 24 Sep 2023 02:10 WIB
Array

WaroengBerita.com – Toba | Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb SH, S.I.K menghadiri sidang terbuka wisuda ke XX Mahasiswa IT DELL bertempat di Gedung Serbaguna SMA Unggul Del Jalan Yp Arjuna Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (23/9/2023).

Acara wisuda IT Del Tahun 2023 dihadiri oleh Pembina Yayasan Del Luhut Binsar Panjaitan dan Ibu Devi Panjaitan, Menteri Koordinator Perekonomian Indonesia Airlangga Hartanto, Rektor IT Del Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, Ketua Yayasan Del Intan Simanjuntak, Profesor Departemen Psikologi Tsinghua University Profesor Stella Christie, Ph.D, Bupati Toba Ir Poltak Sitorus, Ketua DPRD Toba Efendi P Napitupulu SE, Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.I.K, Dandim 0210/TU Letkol Inf Saiful Rizal S.Hub.Int, dan para kepala daerah atau perwakilan dari sekitar Danau Toba.

Wisuda IT Del Tahun 2023 ini merupakan wisuda ke-20 untuk Diploma III, wisuda ke-8 untuk Diploma IV, dan wisuda ke-6 untuk Sarjana.

Adapun rinciannya yaitu sejumlah 51 mahasiswa dari DIII Teknologi Informasi, 47 mahasiswa dari DIII Teknologi Komputer, 64 mahasiswa dari Sarjana Terapan Teknologi Perangkat Lunak, 66 mahasiswa dari Sarjana Informatika, 71 mahasiswa dari Sarjana Sistem Informasi, 35 mahasiswa dari Sarjana Teknik Elektro, 44 mahasiswa dari Sarjana Manajemen Rekayasa, dan 20 mahasiswa dari Sarjana Teknik Bioproses.

Acara wisuda IT Del ke-20 untuk Diploma III, wisuda ke-8 untuk Diploma IV dan yg ke-6 untuk Sarjana Strata-1 (S1) thn 2023 ini dihadiri Orang tua Mahasiswa serta Tamu undangan sebanyak 1000 orang.

Pada saat membuka sidang, Rektor IT Del Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan/i dan menyampaikan harapannya agar mahasiswa yang diwisuda hari ini dapat berpartisipasi pada kemajuan dunia industri.

Pada kesempatan itu, Menko Perekonomian RI Dr Ir Airlangga Hartarto MBA menyampaikan, bahwa Pertumbuhan ekonomi kita saat ini bertumbuh baik sekitar 5 % tentunya ini merupakan kerjasama kita semua, termasuk Mahasiswa Del berperan berpartisipasi di dldalamnya.

“Untuk Sektor keuangan di Indonesia masih dangkal semestinya harusnya diangka 300 %. Seperti Negara maju, Kita bisa memuncak kalau memiliki ekonomi Digital. Dan langkah strategi Harus memiliki SDM talenta digital dengan meningkatkan Sekolah berkualitas,” ujar Airlangga.

Dalam sambutannya, Pembina Yayasan Del Luhut Binsar menyampaikan pesan kepada para wisudawan/i IT Del Tahun 2023 bahwa Indonesia mempunyai potensi yang sangat besar, selain itu saat ini posisinya menduduki peringkat 2 (dua) dengan tingkat optimisme ekonomi tinggi. Pemerintah Indonesia tengah menyiapkan sebuah ekosistem terintegrasi mulai dari industrialisasi, digitalisasi, interkoneksi, distribusi ekonomi, dan dekarbonisasi. Oleh karena itu, untuk mendukung hal tersebut, anak muda diharapkan tumbuh menjadi sumber daya manusia berkualitas.

Turut hadir Personil Pengamanan Kabag Ops Polres Toba, Kompol J Siregar, Kapolsek Laguboti AKP Agus Sucipto, Danramil 16/Laguboti, Kasat Intelkam Polres Toba AKP Basri Lubis SH,MH, Kasat Pam Obvit Polres Toba IPTU Libertius Siahaam S.H, Personil Polres Toba, Personil Polsek Laguboti, Personil Koramil 16/Laguboti dan Personil Satpol PP Pemkab Toba.***(WB061)

Berita Terkait

Minggu, 24 Sep 2023 02:10 WIB / Dibaca 6 kali
Minggu, 24 Sep 2023 02:10 WIB / Dibaca 6 kali
Minggu, 24 Sep 2023 02:10 WIB / Dibaca 6 kali
Minggu, 24 Sep 2023 02:10 WIB / Dibaca 6 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp