Kapolres Toba Lakukan Kunker Ke Polsek Balige

Admin

Rabu, 13 Sep 2023 11:00 WIB
Array

WaroengBerita.com – Toba | Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Toba Ny Desi Taufiq Hidayat Thayeb beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) dan tatap muka dengan elemen masyarakat di Polsek Balige, Selasa (13/9/2023).

Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi diwilayah Polsek masing-masing, acara dibuka oleh Kapolsek Balige Iptu Slamet Pasaribu dengan melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek dan kata sambutan dari tokoh masyarakat serta dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Toba.

Dalam sambutannya Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb menyampaikan untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, hendaknya kita harus melakukan kegiatan positif di kehidupan sehari hari.

“Untuk menghindari penyalahgunaan narkoba, masyarakat harus melakukan kegiatan positif, seperti rajin berolahraga, mendatangi acara keagamaan, dan berperan aktif di masyarakat. Kapolres juga berpesan kepada warganya agar jangan sampai terjerumus narkoba, karena nantinya akan merusak masa depan. Kalau ada anggota Polres Toba yang terlibat Narkoba, masyarakat dapat melaporkan ke saya langsung,” tegas Taufiq.

Kapolres berpesan, agar masyarakat dituntut lebih peduli terhadap bahaya narkoba yang ada di sekitar kita, Laporkan kepada pihak berwenang jika menemukan kasus narkoba, 

Tak lupa Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan Balap Liar, berkendara dalam keadaan mabuk atau ngantuk dan tetap mematuhi Peraturan Berlalu Lintas.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan bahwa kabupaten Toba lagi darurat kasus pencabulan. Kasus pencabulan ini yang melakukan adalah orang terdekat yaitu ayah kandung, Opungnya dan kerabat terdekat. Oleh karena itu Kapolres mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri dengan beribadah ke gereja.

Kemudian, Kapolres berpesan agar masyarakat di Kabupaten Toba jangan suka bertengkar (masalah warisan), apalagi dengan saudara sendiri (masih satu marga).

Dia menyebutkan filosofi orang Batak (Dalihan Natolu) itu, saat ini sudah mulai pudar. Hal ini terbukti dari banyaknya kasus pengaduan masyarakat, dimana saudara dengan saudara saling melaporkan.

Seharusnya, sikap sopan santun dan rasa saling menghormati orang Batak itu jangan hanya terlihat saat ada pesta saja, melainkan dalam kehidupan sehari-hari, harus bisa menurunkan ego, demi menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya masyarakat Toba.

Sebelum mengakhiri arahan dan sambutannya, Kapolres juga mengajak seluruh undangan yang hadir untuk bersama sama saling mendukung dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Toba.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Kapolres yaitu Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak SE, Kabag SDM Polres Toba Kompol Berman Simarmata SH, Kasi Propam Polres Toba AKP Syrus Sijabat, Mewakili Dankie 125 Simbisa Balige Letda Inf Agus Fajri, Dan Subdenpom 1-2 Balige Kapten CPM Chaniago, Mewakili Danramil 17/Balige Serka Daniel, Kepala Desa se Kecamatan Balige dan Tampahan, Panwascam Tampahan, Panwascam Balige, PPK Balige, PPK Tampahan, PPKD Panitia Pemilihan Kepala Desa Kecamatan Balige dan Tampahan, KUPT Puskesmas Tandang Buhit, KUPT Puskesmas Soposurung, KUPT Puskesmas Tampahan, Personil Polres Toba, dan Personil Koramil 17/Balige.***(WB061)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp