Kenegerian Sihotang Dilanda Banjir Lumpur, 1 Orang Belum Ditemukan

Admin

Selasa, 14 Nov 2023 08:48 WIB
Array

WaroengBerita.com – Samosir |Bencana banjir lumpur yang melanda Sihotang, Desa Parmahan, Kecamatan Harian mengakibatkan 5 Unit rumah rusak parah, Gedung SMP N 2 Harian, Gedung PAUD, dan Kantor Desa Siparmahan.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Siparmahan, (Bertua Sihotang) saat ditemui di lokasi bencana, Selasa (14/11/2023).

“Selain itu ada 1 warga bernama Rosma Habeahan umur 71 tahun belum berhasil kami temukan, dan terus dilakukan pencarian,” ujar Bertua.

Kasi Humas Polres Samosir(Brigadir Vandu Marpaung) mengatakan akibat banjir tersebut warga Desa Sampur Toba dan Desa Siparmahan sudah melakukan pengungsian.

“Sebagian ada ke wilayah Pintu Batu, Kecamatan Pangururan dan sebagian mengungsi ke daerah Bukit Holbung Kecamatan Harian,” ujarnya lewat pesan whatsapp.

Ia menerangkan adapun daerah yang terkena akibat banjir yakni, Desa Turpuk Limbong, Desa Janji Martahan, Desa Sampur Toba, dan Desa Siparmahan.

“Hingga saat ini, Polres Samosir, Koramil Harian, dan Polsek Harian sedang melaksanakan pembersihan di lokasi banjir bandang, melaksanakan penyelidikan/pendataan warga untuk pengecekan,” terangnya.

Berdasarkan pantauan awak media Warta Berita terlihat ada 3 unit alat berat yang sedang bekerja membersihkan lokasi bencana.

Selanjutnya, akses jalan menuju lokasi cukup sulit ditempuh, mengingat aliran banjir belum juga surut. Dan di jalanan masih dipenuhi lumpur bercampur batu yang di bawa dari dataran tinggi. *(Makkirim)

Berita Terkait

Selasa, 14 Nov 2023 08:48 WIB / Dibaca 20 kali
Selasa, 14 Nov 2023 08:48 WIB / Dibaca 20 kali
Selasa, 14 Nov 2023 08:48 WIB / Dibaca 20 kali
Selasa, 14 Nov 2023 08:48 WIB / Dibaca 20 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp