Kunjungi Vihara Dimalam Perayaan Imlek, Ketua PC INTI : Terima Kasih Kepada Forkopimda Labuhanbatu

Admin

Sabtu, 10 Feb 2024 12:16 WIB

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Labuhanbatu melakukan pemantauan malam perayaan tahun baru Imlek 2575 tahun 2024 Kabupaten Labuhanbatu, Sumut, guna melakukan kegiatan pengecekan kamtibmas di sejumlah rumah ibadah sepeti vihara dan Klenteng.

Ketua Pimpinan Cabang Indonesia Tionghoa (PC INTI) Labuhanbatu DR HC Sujian/Acan didampingi Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung, Ir Johny SE DipCIM menjelaskan, bahwa rombongan Forkopimda yang hadir melakukan pemantauan, terdiri dari Plt Bupati Hj Ellya Rosa Siregat SPd MM,Kapolres AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH dan Wakapolres Kompol Hendri Matondang SH MH, Ketua DPRD Hj. Meika Riyanti Siregar SH, Dandim 0209 / LB diwakili Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan.

Dengan adanya kunjungan ini, Pihaknya, kata Sujian yang akrab disapa Acan itu, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya khususnya kepada Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209/LB serta Bupati Labuhanbatu atas pengamanan yang diberikan dengan kebijakan dan sikap yang dilakukan, sehingga seluruh umat khususnya warga etnis Tionghoa dapat melaksanakan upacara sembahyang dengan aman, lancar, tertib dan nyaman.

“Dengan kebijaksanaan itu Kami dengan besar hati ucapkan terimakasih kepada bapak/ ibu Forkopimda, yang datang berkunjung ke rumah ibadah dan melakukan silaturrahmi dengan warga etnis Tiongjoa, untuk memantau kegiatan dimalam perayaan tahun baru Imlek malam ini,” ungkap Sujian isela-sela kunjungan rombongan Forkopimda ke Kelenteng (Tepekong) Jalan Sanusi Rantauprapat, Jumat malam (9/2/2024).

Mantan anggota DPRD Provinsi Sumut periode 2014-2019 itu juga menerangkan, bahwa masyarakat etnis Tiongjoa, mulai Jum’at hingga hari merayakan tahun baru Imlek, masih terus melaksanakan peribadatan di rumah-rumah ibadah, juga melakukan silaturrahmi dengan keluarga di rumah tempat kediaman masing-masing.

“Saya harapkan seluruh rangkaian kegiatan perayaan tahun baru Imlek di Labuhanbatu ini berjalan aman, lancar dan tertib. Apa lagi adanya bantuan petugas, dari personil Polres Labuhanbatu bersama masyarakat,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Plt Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Diregar SPd MM, terlebih dahulu mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2575 tahun 2024. Dan menghimbau seluruh warga masyarakat keturunan etnis Tionghoa, agar dapat menggunakam hak pilihnya, pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Dijelaskan Plt Bupati Labuhanbatu, bahwa pemilihan umum dilaksanakan lima tahun sekali, untuk itu gunakanlah hak pilih kita karena itu menentukan masa depan bangsa dan negara ini. Jadi jangan sia-kan ini.

“Untuk itu mari kita datangi tempat-tempat pemungutan suara, untuk menyalurkan hak pilih kita yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 nantinya, Jadi jangan sia-siakan,” ujarnya.

Sementara Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr Bernhard L Malau SIK MH menyampaikan, kunjungan pemantauan yang dilakukan Forkopimda ini, dalam rangka memastikan seluruh rangkaian kegiatan perayaan imlek, berjalan aman, lancar dan tertib.

“Karenanya, kita harapkan kepada masyarakat agar secara bersama dengan petugas, dapat menjaga kondusifitas daerah”, khususnya dalam rangka menyambut pesta demokrasi lima tahunan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024,” ucap Kapolres.

Adapun rumah ibadah yang dikunjungi rombongan Forkopimda dan Ketua PC INTI Labuhanbatu, yakni Vihara Budhisjayanti di Jalan Gatot Subroto Rantauprapat, kelenteng (tepekong) di Jalan Sanusi, Jalan Asam Jawa dan Vihara Arama Arya Sangha Bodhisatva di Jalan H Adam Malik Bypass Rantauprapat.

Selain ke rumah ibadah, sebelumnya rombongan melakukan silaturrahmi dengan ratusan warga masyarakat etnis Tionghoa, di salah satu cafe & restiran yang terletak di Jalan A Yani Rantauprapat

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp