Liverpool Ganas, Arsenal Tertindas!

WB052

Minggu, 21 Nov 2021 05:56 WIB

Hasil Liga Inggris Liverpool versus Arsenal:

The Reds Meluncur, The Gunners Hancur

waroengberita.com – Berikut hasil laga Liga Inggris Liverpool versus Arsenal, Minggu (21/11/21) jam 00.30. The Reds tampil menguasai dan pesta empat gol ke gawang The Gunners.

Masuk minggu ke XII Liga Inggris, pertandingan hebat terhidang saat Liverpool melayani Arsenal, Minggu (21/11/21) jam 00.30.

The Reds coba bangun selesai kalah atas West Ham yang membuat mereka ketahan di posisi 4. Di lain sisi, The Gunners dalam trend bagus dengan tidak pernah kalah di 8 pertandingan paling akhir di liga hingga berada di status 5, sesudah sempat menjadi juru kunci.

Liverpool buka kesempatan terlebih dahulu pada menit ke-3 karena kekeliruan Ben White. Tetapi tendangan Mohamed Salah mengenai pemain Arsenal yang lain dan cuman menghasilkan tendangan sudut.

The Gunners balas memberikan ancaman beberapa saat selanjutnya melalui kerja-sama Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexander Lacazette. Tetapi, bola sukses dipotong baris belakan The Reds.

The Reds masih kesusahan tembus baris belakang Arsenal. Di lain sisi, pasukan Mikel Arteta seringkali memberikan ancaman melalui serbuan balik cepat, terutamanya lewat Bukayo Saka.

Menit ke-28, usaha Liverpool cuman berbuah tendangan sudut sesudah tendangan Alex Oxlade-Chamberlain mengenai pemain belakang musuh.

Ramsdale! Satu menit selanjutnya, Aaron Ramsdale menjadi pahlawan Arsenal karena laganya menepiskan dua kesempatan berturut-turut dari Thiago Alcantara dan Sadio Mane.

Kerusuhan terjadi pada menit ke-32 di antara Mikel Arteta dan Jurgen Klopp yang dipacu pelanggaran Mane pada Tomiyasu. Wasit Michael Oliver memberi kartu kuning terhadap ke-2 manager.

Hampir! Menit ke-35 Salah mendapatkan kesempatan emas usai menerima umpan ambil Kostas Tsimikas. Tetapi, Ramsdale kembali lagi tampil cemerlang menggagalkannya.

Dua menit selanjutnya Ramsdale kembali memperlihatkan kekuatannya dengan menepiskan tendangan keras Trent Alexander-Arnold.

Gol! Menit ke-39, Liverpool pada akhirnya sukses membobol benteng kuat Arsenal, melalui tandukan Sadio Mane manfaatkan tendangan bebas Alexander-Arnold.

Arsenal sempat mendapatkan kesempatan 4 menit setelah itu. Sayang, tendangan Albert Lokonga ke arah tepat ke dekapan Alisson. Set pertama juga usai 1-0 untuk keunggulan The Reds.

Liverpool buka set ke-2 lebih agresif. Pada menit ke-50, Alex-Chamberlain mendapatkan kesempatan tetapi tendangan kaki kanannya meleset tipis disebelah kiri gawang.

Gol! Dua menit selanjutnya, blunder Nuno Tavares membuat bola justru jatuh ke kaki Diogo Jota. Bintang Portugal itu manfaatkan peluang itu untuk tundukkan Ramsdale dan bawa Liverpool menjauh 2-0.

Ketinggal dua gol membuat Arsenal terlihat hilang fokus. Pasukan Mikel Arteta ini banyak mulai membuat kekeliruan. Di lain sisi, Liverpool bermain semakin nyaman.

Menit ke-69, Arsenal hampir kecolongan untuk ke-3 kalinya seandainya usaha Jota karena umpan Salah tidak dihalau Ramsdale.

Satu menit selanjutnya, Salah terlihat dijatuhkan Gabriel di kotak penalti tetapi wasit memandang tidak ada pelanggaran yang terjadi.

Menit ke-74, Liverpool pada akhirnya cetak gol ke-3 mereka melalui serbuan balik cepat. Mane yang terima umpan tandukan Jota membawa bola ke kotak penalti, lalu melepas umpan ambil yang diselesaikan secara mudah oleh Mohamed Salah.

Gol! Tiga menit selanjutnya, The Reds cetak gol ke-4. Takumi Minamino yang baru langsung masuk cetak gol pada sentuhan pertama kalinya, karena assist ke-2 Alexander-Arnold di pertandingan ini.

Tidak ada tambahan gol yang terbentuk sampai wasit tiup semprit panjang. Liverpool tutup pertandingan minggu ke-2 belas Liga Inggris ini dengan kemenangan mutlak 4-0 atas Arsenal.

Sumber : Indosport.com

Berita Terkait

Minggu, 21 Nov 2021 05:56 WIB / Dibaca 8 kali
Minggu, 21 Nov 2021 05:56 WIB / Dibaca 8 kali
Minggu, 21 Nov 2021 05:56 WIB / Dibaca 8 kali
Minggu, 21 Nov 2021 05:56 WIB / Dibaca 8 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp