Masyarakat Apresiasi Program Plt. Wali Kota Pematangsiantar Yang Bertema “LISA” (Lihat Sampah Angkat)

Admin

Minggu, 13 Mar 2022 02:56 WIB
Array

waroengberita.com – Pematangsiantar | Program Plt. Walikota Pematangsiantar Susanti dengan Program Kebersihan disemua kalangan yang mana dengan simbol LISA (Lihat Sampah Angkat) sangat layak diapresiasi.

Dalam Program LISA tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pematangsiantar Dedi Setiawan memaparkan kalau Program Plt Walikota Dr Susanti dengan semboyan LISA sangat layak diapresiasi. Karena Kebersihan adalah sebahagian dari Kesehatan dan Iman.

“LISA ini diprogramkan untuk meningkatkan kesadaran Masyarakat terkait dengan Kebersihan dan membentuk karakter masyarakat untuk menerapkan budaya bersih, Sehat, sejahtera dan berkualitas,” ungkap Dedi saat dimintai keterangan oleh media Waroeng Berita, Pematangsiantar, Minggu (13/3/2022).

“Bukan hanya soal karakter dan kesadaran,  disini pemerintah Kota juga akan memaparkan kalau sampah yang ada dilingkungan masyarakat itu sendiri ternyata memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Jadi masyarakat akan dapat memilah sampah yang memiliki nilai Ekonomis. Dan masyarakat juga tau sendiri bahwa kehidupan Pemulung yang ada dikota Pematangsiantar dari sampah masyarakat,” tambahnya.

Terkait dengan program LISA, Pemerintah Kota Pematngsiantar mengatakan akan membuat program Jumat Bersih yang akan dilakukan, dimana peran serta Kecamatan dan Kelurahan serta OPD yang ada distruktur Kota Pematangsiantar akan dilibatkan dalam Gotong royong Jumat Bersih. Bahkan jadwalnya juga akan diprogram, dan pesertanya juga akan terukur.

“Adapun Gotong Royong yang akan dilaksanakan secara insentif adalah tempat tempat yang rawan akan tumpukan sampah pada infrastruktur pemerintah seperti Parit, Gorong-gorong dan tempat lainnya yang dapat membuat masalah baru akibat sampah seperti Banjir,” ujarnya.

“DLH sendiri akan membuat Pelatihan dan Pendidikan tentang sampah, dan penerapannya akan dilakukan dikelurahan dan Kecamatan yang ada dikota Pematangsiantar,” tutupnya. (WB080)

 

Berita Terkait

Minggu, 13 Mar 2022 02:56 WIB / Dibaca 4 kali
Minggu, 13 Mar 2022 02:56 WIB / Dibaca 4 kali
Minggu, 13 Mar 2022 02:56 WIB / Dibaca 4 kali
Minggu, 13 Mar 2022 02:56 WIB / Dibaca 4 kali
Minggu, 13 Mar 2022 02:56 WIB / Dibaca 4 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp