Merayakan Idul Adha 1445 H, Wakapolres Labuhanbatu Pimpin Penyembelihan Hewan Kurban

Admin

Selasa, 18 Jun 2024 09:32 WIB
Array

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Pada momen Idul Adha 1445 H / 2024 M, jajaran Polres Labuhanbatu melaksanakan penyembelihan hewan Kurban di halaman Kantor Sat Intelkam Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH. Thamrin Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu. Senin (17/6/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Labuhanbatu, Kompol H. Matondang, S.H, bersama sejumlah pejabat penting lainnya, seperti, Kabag Ops Kompol Rapi Pinakri, SIK Kabag Ren, Kompol Hairun Edi Sidauruk, SH Kabag SDM, Kompol Soya Lato Purna, Kabag Logistik, Kompol Ariasda Ginting, serta para Kasat, Kasi, Kasubag, perwira staf, Brigadir, ASN Polres Labuhanbatu, dan seluruh keluarga besar Polres Labuhanbatu.

Pada kesempatan Wakapolres Labuhanbatu menyapaikan, bahwa proses penyembelihan dilakukan dengan penuh khidmat dan sesuai dengan syariat Islam dan jumlah hewan kurban kali ini adalah 20 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

” Hari ini kita berkumpul untuk melaksanakan salah satu ibadah yang mulia, yaitu penyembelihan hewan kurban dan Kegiatan ini tidak hanya merupakan bentuk ketaatan kita kepada Allah SWT, tetapi juga sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama. dengan semangat Idul Adha, kita meneguhkan nilai-nilai kepatuhan dan pengabdian dalam setiap tugas yang kita emban,”ungkapnya.

Kompol H Matondang juga mengucapkan terima kasih kepada pihak yang berkontribusi dalam penyediaan hewan kurban dan melalui kegiatan ini kiranya lebih mempererat tali silaturahmi untuk membantu sanak saudara kita nantinya.

“Kita berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyediaan hewan kurban ini. Melalui kegiatan ini, kita dapat lebih mempererat tali silaturahmi dengan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkanx untuk itu mari kita terus tingkatkan kebersamaan dan semangat pengabdian untuk mewujudkan kamtibmas yang lebih baik, guna mendukung kemajuan Indonesia,”pungkasnya.

Wakapolres juga menambahkan, daging kurban yang dihasilkan dari kegiatan akan didistribusikan kepada berbagai pihak yang membutuhkan, dimana penerima daging kurban termasuk Pengurus Al-Wasliyah, NU, dan Muhammadiyah Kabupaten Labuhanbatu serta Kabupaten Labuhanbatu Utara, serta pengurus Dewan Masjid Indonesia, panti asuhan, dan masyarakat binaan Bhabinkamtibmas.

“Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa daging kurban dapat dinikmati oleh mereka yang berhak dan membutuhkan, sehingga makna kurban sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian sosial benar-benar tercapai,” ujar Wakapolres.

Diakhir sambutannya, Kompol H. Matondang, mengucapkan Idul Adha adalah saatnya untuk berbagi dan peduli. Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga kedamaian selalu menyertai kita semua.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan semangat Idul Adha dapat terus menginspirasi seluruh personel Polres Labuhanbatu dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya sehari-hari, serta semakin memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat,” tuturnya. (AS)

Berita Terkait

Selasa, 18 Jun 2024 09:32 WIB / Dibaca 4 kali
Selasa, 18 Jun 2024 09:32 WIB / Dibaca 4 kali
Selasa, 18 Jun 2024 09:32 WIB / Dibaca 4 kali
Selasa, 18 Jun 2024 09:32 WIB / Dibaca 4 kali
Selasa, 18 Jun 2024 09:32 WIB / Dibaca 4 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp