Inovasi Baru, Motor Bebek Diubah Menjadi Motor Listrik

Admin

Sabtu, 25 Des 2021 06:30 WIB
Array

waroengberita.comMotor Bebek Diubah Menjadi Motor Listrik.

Dilansir dari akun Instagaram milik Gubernur Jawa Barat @Ridwankamil “sekarang telah hadir inovasi baru, mesin motor bebek biasa bisa diubah menjadi motor listrik, nyolok listriknya bisa dirumah atau dimana saja, dan sekarang sudah ada 100 unit motor bebek yang menggunakan bahan bakar sedang dikonversi menjadi motor listrik oleh Puslitbang Kementrian ESDM.

Menurut Ridwan Kamil hal ini bisa sangat menguntungkan dikarenakan motor ini nantinya tidak memerlukan BBM lagi, dan tidak manimbulkan polusi serta biaya sehari-seharinya juga murah, untuk jarak 100 km beli bensin bayar 100 ribu sedangkan nyolok listrik hanya bayar 17 ribu saja “Ujarnya”

Konversi ini merupakan hasil inovasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di bidang transportasi. Inovasi ini mengubah kendaraan berbasis bahan bakar minyak menjadi kendaraan listrik.

Ia mengibaratkan jika biasanya menggunakan motor BBM memakan biaya Rp200 maka dengan mengonversi menjadi listrik hanya memakan biaya Rp50 atau bisa seperempat lebih hemat.

Kemenhub akan menfasilitasi perubahan surat-surat kendaraan, sehingga bisa street legal secara normal.

Para bengkel motor juga diajak segera mendaftarkan bengkelnya untuk bisa punya layanan ini, dikarenakan revolusi ini akan menjadi standard hidup baru dalam 10 tahun ke depan, para bengkel motor bisa mendaftarkan bengkelnya melalui akun instagaram milik @esdmprovjabar.

 

 

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp