Peduli Akan Jaminan Sosial Para THL dan Perangkat Desa, Bupati Dairi Dapat Apresiasi dari BPJS Ketenagakerjaan

Admin

Senin, 26 Feb 2024 06:46 WIB
Array
WaroengBerita.com – Dairi | Apresiasi terus diperoleh oleh Pemerintah Kabupaten Dairi di bawah kepemimpinan Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu. Kali ini apresiasi atas kinerja pemerintahan didapat dari Kepala Kantor Wilayah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, Hengky Rhosidien.
 
Dalam pertemuan dalam rangka Kerjasama Pemkab Dairi bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut, yang digelar di Medan, Senin (26/2/2024) ini, Hengky menyampaikan apresiasi atas upaya Pemkab Dairi yang terus mendorong upaya perlindungan sosial bagi tenaga kerja.
 
“Kami dari BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut menyampaikan terima kasih atas komitmen Bupati Dairi yang telah mendorong penyelenggaraan program jaminan tenaga kerja dan perlindungan sosial bagi Tenaga Harian Lepas (THL) dan perangkat desa,” kata Hengky dalam pertemuan dimaksud.
 
“Kita juga mendorong untuk Pemkab Dairi untuk bisa ikut serta dalam ajang Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau Paritrana Award Tahun 2024. Kita tadi sudah membahas teknisnya. Paritrana Award ini merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, dan perusahaan badan usaha yang memiliki awareness (red:kepedulian tinggi), dan citra positif terhadap program jaminan sosial ketenagakerjaan,” katanya  menambahkan.
 
Menanggapi hal tersebut, Bupati Dairi Eddy Keleng Berutu menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut yang telah memberi perhatian pada Pemkab Dairi dalam mengatasi persoalan jaminan ketenagakerjaan ini.
 
Bupati Eddy Berutu menyampaikan bahwa apapun yang dilakukan oleh pihaknya selama ini tidak terlepas dari pelaksanaan program pemerintahan sebagaimana yang diemban dalam visi – misi pemerintahannya yakni ‘Untuk Mensejahterakan Masyarakat’ dan salah satu upaya yang telah dilakukan jajarannya adalah bahwa para pekerja rentan harus mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan.
 
“Tentu untuk pembiayaan dari APBD tidaklah cukup maka agar target sasaran bisa diperluas dapat dengan membuka alternatif pendanaan menggunakan dana CSR perusahaan disekitarnya atau menggunakan dana Bagi Hasil Sawit saat ini,” ujar Eddy Berutu.  
 
Selanjutnya, Pemkab Dairi yang dipimpinnya kata Eddy Berutu juga akan memberikan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi para petugas Pilkada mengingat masih cukup banyak para petugas Pemilu yang belum mendapatkan perlindungan sedangkan resiko atas pekerjaan yang dilakukan cukup tinggi. (BS)
 

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp