Pelaksanaan Ops Zebra 2023, 2 Badut Turut Bagikan Brosur dan Sticker Tertib Lalu Lintas

Admin

Kamis, 7 Sep 2023 10:50 WIB
Array

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Guna menarik perhatian masyarakat Satuan lalu lintas Polres Labuhanbatu hadirkan 2 Badut dalam pembagian brosur dan sticker tertib lalu lintas saat pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023.

Guna sarana penghibur, 2 Badut berkostum Polantas dan Zebra turut serta membagikan brosur dan sticker kepada pengendara yang melintas didaerah Operasi tepatnya di Pos Lantas Simpang 4 Kota Rantauprapat.

“Disertakannya Badut Polantas dan Badut Zebra ikut turun ke jalan dalam pembagian brosur dan sticker himbauan tertib berlalu lintas ini, bertujuan agar lebih menarik perhatian dan minat masyarakat terkait kegiatan Operasi yang dilaksanakan,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu SIK melalui Kasat Lantas AKP M Ainul Yaqin, SIK MH, pada Kamis (7/9/2023) kepada wartawan di halaman Mapolres setempat.

Kemudian, didampingi Kanit Turjawali Iptu Sumardi  dan Kanit Regident Ipda Chairil Anhar SH, Kasat Lantas mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan pemahaman kepada para pengguna jalan, khususnya masyarakat Labuhanbatu yang kerap menggunakan kendaraan dalam beraktifitas.

“Diharapkan kepada masyarakat yang selalu berkendara betapa pentingnya tertib berlalu lintas, sebagaimana kita ketahui bahwa tertib berlalu lintas adalah cermin moralitas bangsa dan dapat menjauhkan kita dari bahaya kecelakaan,” ungkapnya.

Dengan memberlakukan tertib berlalu lintas lanjut AKP Ainul, yang khususnya warga Kabupaten Labuhanbatu cenderung menurun, sehingga dengan adanya pelaksanaan Ops Zebra Toba 2023 diharapkan dapat meningkatkan kembali disiplin masyarakat lalu lintas, sehingga tercapai tujuan untuk Pemilu 2024 Damai dan Bersih.

Lebih lanjut Ainul Yaqin juga mengingatkan masyarakat, agar sentiasa tidak melanggar 8 sasaran prioritas larangan, yaitu, menggunakan ponsel pada saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, pengendara yang melawan arus lalin, berkendara melebihi batas kecepatan dan menggunakan knalpot blong.***(AS)

Berita Terkait

Kamis, 7 Sep 2023 10:50 WIB / Dibaca 3 kali
Kamis, 7 Sep 2023 10:50 WIB / Dibaca 3 kali
Kamis, 7 Sep 2023 10:50 WIB / Dibaca 3 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp