Pemerintah Memberlakukan Sistem Promosi dan Degradasi Pada Cabor Sea Games Vietnam 2022

Admin

Jumat, 29 Apr 2022 07:22 WIB
Array

waroengberita.com – SENTUL | Pemerintah memberlakukan sistem promosi dan degradasi pada Cabang Olahraga (Cabor) yang mengikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) SEA Games 2021 Vietnam.

“Cabang olahraga apapun itu yang ada dalam DBON salah satunya bola voli harus berprestasi. Sebab lama-lama jika tidak maka cabor ini akan kita keluarkan dari cabor unggulan, ingat itu,” tegas Menpora Amali di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/4).

Menurut Amali, hal tersebut bisa meningkatkan keseriusan dan juga kemampuan para Atlet yang sedang mengikuti pelatnas tersebut untuk membuktikan bahwa mereka layak untuk masuk ke Cabor unggulan.

Amali juga mengatakan bahwa jika ada Atlet, atau cabor yang sebelunya masuk pada cabor unggulan, akan tetapi tidak bisa menunjukkan prestasi, maka cabor tersebut akan digantikan dengan cabor yang lain yang berpotensi berprestasi.

“Karena kita berlakukan sistem promosi dan degradasi. Bagi cabor-cabor olimpic yang tidak berprestasi kita akan gantikan dengan yang berprestasi. Masih banyak yang berprestasi,” tambah Menpora Amali.

Menpora Amali juga mengingatkan akan pentingnya regenerasi atlet agar tetap diperhatikan. “Kalian masuk sama dengan bulutangkis, angkat besi, panjat tebing dan lain-lain. Oleh karena itu pengurus PBVSI saya minta supaya regenerasi di pemain supaya dipertahankan,” pintanya.

Selain mengingatkan tentang promosi dan degradasi, Menpora Amali juga meminta agar tim voli putra dan putri yang akan tampil di SEAG Vietnam termotivasi dengan menjadi wakil rakyat Indonesia untuk meraih medali emas.

“Saya minta kalian berangkat atas nama 270 juta rakyat Indonesia, tolong saya minta betul, kalian menjadi wakil dari 270 juta rakyat Indonesia, buat bangsa ini bangga terhadap kalian,” ujar Menpora Amali. 

“Sanggup ya, putra emas sangguh dipertahankan? Jadi, jangan ada motivasi lain, dari pengurus, klub apalagi karena pacar tapi benar-benar untuk Merah-Putih,” imbuh Menpora Amali disambut teriakan sanggup dari seluruh atlet dan pelatih. 

Orang nomor satu di olahraga Indonesia ini merasa yakin, anak asuh dari pelatih China Jeff Jiang Jie (tim Putra) dan Risco Herlambang (tim putri) ini mampu membanggakan Tanah Air terlebih mereka usai mengikuti kompetisi bergengsi pro Liga.

“Saya minta motivasi dari sekarang kalian rubah, bukan untuk klub, provinsi dan lain-lain. Hanya untuk Indonesia. 270 juta rakyat Indonesia mengharapkan emas dari kalian, saya yakin dan percaya kalian bisa karena kalian sudah ikut kompetisi pro liga,” tuturnya. (WB053)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp