Pemkab Pakpak Bharat Sediakan Bus Sekolah untuk Pelajar

Admin

Selasa, 17 Okt 2023 10:43 WIB
Array

WaroengBerita.com – Pakpak Bharat | Pihak Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat kini menyediakan delapan (8) unit bus sekolah untuk angkutan pelajar sekolah dasar (SD). Rute jelajah Kuta Kacip – Jambu Mbelang, Parongil Julu – Parongil Jehe, Perduhapen – Pardomuan dan Kuta Liang – Simerpara.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernahrd Tumanggor (FBT) menyebut, bus sekolah yang disediakan merupakan inisiasi pihak otorita setempat, mengingat kekhawatiran dan keprihatinan dengan keberadaan anak-anak yang berjalan kaki cukup jika hendak pergi ke sekolah. “Keadaan itu merupakan sebuah kendala dalam dunia pendidikan,” jelas FBT.

Penyediaan bus sekolah tersebut sejalan dengan visi dan misi Bupati Pakpak Bharat tahun 2021-2026 yang bermuara pada peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan berbasis pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial.

Seperti contoh, salah seorang murid SD dari Dusun Kuta Kacip, Karis Tindaon bersama teman-temannya terpaksa harus menempuh rute yang cukup jauh jika hendak berangkat ke sekolah.

Sekaitan itu, warga menyampaikan apresiasi atas atensi pemerintah setempat itu.

“Terima kasih kepada pemerintah dan Bupati Pakpak Bharat. Kami tidak lagi khawatir anak kami terlambat sekolah dan kehujanan. Mudah-mudahan anak-anak kami semakin semangat belajar,” ungkap penduduk Kuta Kacip, Goama Padang. ***(Giahta Solin)

Berita Terkait

Selasa, 17 Okt 2023 10:43 WIB / Dibaca 1 kali
Selasa, 17 Okt 2023 10:43 WIB / Dibaca 1 kali
Selasa, 17 Okt 2023 10:43 WIB / Dibaca 1 kali
Selasa, 17 Okt 2023 10:43 WIB / Dibaca 1 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp