Penjabat Gubernur Sumut Minta KPU Tetap Jaga Kebugaran Tubuh

Admin

Sabtu, 9 Des 2023 07:57 WIB
Array

WaroengBerita.com – Medan | Guna menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meminta seluruh jajaran dan anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut dan kabupaten/kota, tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Hal tersebut disampaikan Hassanudin usai mengikuti Senam Sehat bersama KPU di halaman Kantor Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI di Jalan Putri Hijau, Medan, Sabtu (9/12). “Untuk menyukseskan Pemilu dan Pilkada serentak ini kita harus punya kondisi prima, sehat, sehingga kita bisa jalankan semua tahapan Pemilu dengan lancar,” katanya.

Menurut Hassanudin, pekerjaan KPU sangatlah panjang dan tidak mudah. Namun Ia menyebut pekerjaan KPU merupakan amanah yang mesti dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Meski begitu, saya berkeyakinan kawan-kawan punya tanggung jawab moral untuk menyukseskan ini, amanah ini adalah amanah yang sangat mulia, ini ibadah yang tiada nilainya,” kata Hassanudin.

Selain itu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut juga berkomitmen bersama-sama KPU menyukseskan tiap tahapan Pemilu hingga selesai. Saat ini, sinergi dan koordinasi harus terus terjaga.

“Kami (Pemprov) berkomitmen bersama-sama KPU melaksanakan Pemilu dan Pilkada serentak, pesta demokrasi ini dapat sukses manakala kita pemerintah, penyelenggara, dan seluruh pihak menjalankan komitmen sesuai dengan regulasi yang ada,” ujar Hassanudin.

Ketua KPU Sumut Agus Arifin menyebut kegiatan senam sehat bersama tersebut dapat menyegarkan kembali fisik dan pikiran para jajaran KPU yang menjadi peserta senam tersebut. Ia pun berharap seluruh tahapan Pemilu dan Pilkada serentak dapat berjalan sukses dan lancar.

“Kita berkomitmen akan mampu melaksanakan seluruh tahapan, apapun masalahnya, apapun tantangannya,” kata Agus.

Agus juga mengapresiasi dukungan Pemprov Sumut, khususnya Pj Gubernur Sumut Hassanudin. Menurutnya dukungan seluruh pihak dalam kesuksesan Pemilu sangat dibutuhkan.

“Kita tidak berarti apa apa tanpa dukungan dari pemerintah Forkpimda dan masyarakat, tentu kita sebagai penyelenggara sangat membutuhkan dukungan seluruh pihak, dukungan ini memberi kami kekuatan dan semangat dalam menyukseskan pemilu,” ujar Agus.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik Effendy Pohan, Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Baharuddin Siagian, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Muttaqien Hasrimi.(Ril)

Berita Terkait

Sabtu, 9 Des 2023 07:57 WIB / Dibaca 0 kali
Sabtu, 9 Des 2023 07:57 WIB / Dibaca 0 kali
Sabtu, 9 Des 2023 07:57 WIB / Dibaca 0 kali
Sabtu, 9 Des 2023 07:57 WIB / Dibaca 0 kali
Sabtu, 9 Des 2023 07:57 WIB / Dibaca 0 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp