Perangi Narkoba, Kasi Propam Polres Labuhanbatu Test Urine Seluruh Personel Polsek Jajaran

Admin

Minggu, 20 Agu 2023 09:04 WIB
Array

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Dalam rangka memastikan bebas dari narkoba sebagai komitmen Polri, Kapolres Labuhanbatu perintahkan Fungsi Propam untuk melakukan test urine terhadap seluruh personel Polsek jajaran pemeriksaan penegakan penertiban disiplin (Gaktiplin) kepada seluruh personel Polres Labuhanbatu.

Hal tersebut dilakukan guna mendukung dan mewujudkan Polri yang Presisi, serta sebagai wujud komitmen Polres Labuhanbatu Polda Sumut dalam memberantas narkoba.

Menindaklanjuti perintah tersebut, kasi Propam Iptu Iwan Mashuri SH, bersama anggota Si Dokkes Polres Labuhanbatu langsung turun untuk melaksanakan tes urin keseluruh personel Polsek jajaran.

“kegiatan ini dilakukan dalam rangka membersihkan wilayah hukum Polres Labuhanbatu dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba kita mulai dari pembersihan diinternal Polres Labuhanbatu itu sendiri,” jelas Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu SIK melalui Kasi Humas Polres Iptu Parlando SH, Sabtu sore (19/8/2023) kepada wartawan diruang kerjanya.

Diterangkan Iptu Parlando, pelaksaan tes urine dimulai pada Jumat ada 4 Polsek yang sudah dilakukan test urine yaitu Polsek Panai Hilir, Polsek Panai Tengah, Polsek Bilah Hilir dan Polsek Bilah Hulu. Sedangkan hari Sabtu (19/8/2023) ada 5 Polsek lagi, yaitu Polsek NA lX X, Polsek Marbau, Polsek Aek Natas, Polsek Kualuh Hulu dan Polsek Kualuh Hilir, teleh dilakukan pemeriksaan, dimana hasil test urine anggota personel seluruhnya negatif.

“selain melakukan test urine, anggota Propam juga melakukan penindakan gaktibplin terhadap 16 orang yang Gampolnya tidak sesuai, tidak berpakaian rapi dan tidak melengkapi identitas diri,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Parlando, kegiatan itu akan terus dilakukan secara bertahap dan berlanjut, sehingga dapat membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di wilayah Polres Labuhanbatu.

Sementara, Kasi Propam Polres Labuhanbatu Iptu Iwan Mashuri SH, MH, mengungkapkan, pengecekan urine Personel Polsek jajaran Polres Labuhanbatu itu sebagai penegakan disiplin yang dilakukan sebagai bentuk pengawasan internal guna mencegah anggota Polri dalam penyalahgunaan narkoba.

“Sebagai anggota Polri yang merupakan penegak hukum, pelindung dan pengayom masyarakat, tentunya harus menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, dan Alhamdulillah, personel yang di test urine, semuanya negatif,” terang Iwan kepada wartawan melalui sambungan seluler, sembari mengatakan, bahwa ianya dalam perjalanan pulang dari Polsek Kualuh Hilir usai melaksanakan intruksi Kapolres Labuhanbatu.

Dengan begitu, tambah Iwan Mashuri, tidak ada ruang bagi Personil yang menyalah gunakan narkoba. Jadi, jika ada anggota Polri terbukti mengonsumsi barang haram itu, maka pihaknya tidak akan memberikan toleransi.

“Bagi yang terbukti melanggar, akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” tegas Kasi Propam.

 

Berita Terkait

Minggu, 20 Agu 2023 09:04 WIB / Dibaca 14 kali
Minggu, 20 Agu 2023 09:04 WIB / Dibaca 14 kali
Minggu, 20 Agu 2023 09:04 WIB / Dibaca 14 kali
Minggu, 20 Agu 2023 09:04 WIB / Dibaca 14 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp