Pj Sekda Humbahas Tutup Karya Bhakti TNI di Kecamatan Pakkat

Admin

Kamis, 9 Nov 2023 09:22 WIB
Array

WaroengBerita.com – Humbahas | Bupati Humbahas diwakili Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun, M.Pd tutup Karya Bhakti TNI 2023 di Desa Parmonangan Kecamatan Pakkat Kabupaten Humbahas, Kamis (9/11/2023). Karya Bhakti TNI itu membuka jalan sepanjang 4.000 meter (4 km) dan jembatan sebanyak 5 unit.

Dalam acara penutupan tersebut yang di hadiri, Dandim 0210/TU Letkol Saiful Rizal, Asisten Pemerintahan dan Kesra Jaulim Simanullang, Kadis PUTR Reinward Marpaung, Camat Pakkat Ida Hayanti Marbun, Kapolsek Pakkat AKP Darwin, Kades Parmonangan Johar Gajah dan masyarakat setempat. Kehadiran rombongan disambut tortor anak didik Sekolah Dasar.

Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun mengucapkan terimakasih kepada TNI, instansi terkait dan semua elemen masyarakat atas terlaksananya program Karya Bhakti di Desa Parmonangan Pakkat. “Ini salah satu tanggungjawab moral TNI terhadap masyarakat, kolaborasi antara TNI, pemerintah dan masyarakat, sehingga karya bhakti bisa terlaksana dengan baik. Pembukaan jalan itu sudah lama didambakan masyarakat guna menunjang perekonomian masyarakat,” jelas Chiristison R Marbun.

Tokoh masyarakat Apulan Barasa mengucapkan terimakasih atas dibukanya akses jalan di Desa Parmonangan. Lahan masih banyak yang belum dikelola karena akses jalan belum terbuka. Dengan dibukanya jalan ini, tidak ada lagi masyarakat putus sekolah karena perekonomian masyarakat sudah terbantu.

Dandim 0210/TU Letkol Saiful Rizal menjelaskan program karya bhakti TNI adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, pemerintah dan masyarakat. Ini dilaksanakan untuk membantu percepatan akselerasi pembangunan di daerah yang menjadi prioritas perhatian pemerintah daerah. Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai hakemat ancaman. Keberhasilan program ini tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat Desa Parmonangan Kecamatan Pakkat serta semua pihak yang ikut berpartisipasi.

Sebagai tanda kehormatan, masyarakat memberikan “itak gurgur” dan cendramata berupa ulos kepada Pj Sekda Chiristison Rudianto Marbun M.Pd, Dandim 0210/TU Letkol Saiful Rizal dan Kapolsek Pakkat AKP Darwin. Setelah selesai penandatangan naskah serahterima, dilanjutkan peninjauan lokasi jalan yang sudah dibuka.***(Akim).

Berita Terkait

Kamis, 9 Nov 2023 09:22 WIB / Dibaca 0 kali
Kamis, 9 Nov 2023 09:22 WIB / Dibaca 0 kali
Kamis, 9 Nov 2023 09:22 WIB / Dibaca 0 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp