Plt Bupati Tinjau Lokasi Lahan Yang Akan Dibangun Irigasi Pengairan

Admin

Rabu, 20 Mar 2024 08:01 WIB
Array

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Peduli terhadap para petani didaerah pesisir yang mana lahannya terkadang sulit memperoleh air menjadi perhatian dari Forkopimda Labuhanbatu.

Hal itu terbukti dengan hadirnya Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd.,MM bersama Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P serta Kadis Pertanian meninjau lokasi lahan pertanian yang akan dibangun normalisasi irigasi pengairan di Kecamatan Panai Hulu dan Panai Tengah. Selasa (19/3/2024).

Peninjauan lokasi lahan pertanian diawali Kelompok Tani Desa Meranti Paham Kecamatan Panai Hulu dengan kelompok tani Sumber Tani, Kemudian lanjut ke Desa Sei Rakyat Kecamatan Panai Tengah langsung dengan Gapoktan Sei Rakyat dan kemudian lanjut ke Desa Sei Pelancang dengan Kelompok Tani Maduma.

Dalam kesempatan itu Plt. Bupati Labuhanbatu menyampaikan pembangunan ini kemungkinan tidak akan lama lagi dibangun, makanya Pihak Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu harus turun kelokasi untuk meninjau ke lapangan secara langsung melihat dan berdialog langsung kepada Para Petani di lapangan.

“Karena menurut saya pembangunan irigasi ini sangat penting , untuk itu kami datang langsung melihat lokasi lahan pertanian sembari menampung aspirasi para petani yang ada disini,” ujarnya.

Sebelumnya Dandim 0209/LB menyampaikan kegiatan pada hari ini adalah dimana akan dibangun oleh Pemerintah terkait Irigasi pintu Klep keluar masuk sehingga Perairan Air ke sawah tidak lagi mengalami kekeringan maupun kekurangan pasokan air, karena saat air pasang air akan terkumpul dalam waduk kecil kemudian kunci pintu klep parit air dan air bisa langsung dialiri ke titik-titik persawahan sehingga para petani tidak lagi khawatir akan kekurangan air.

Di sela – sela waktu perwakilan Petani dari Kelompok Tani yang tidak menyebutkan nama nya sempat diwawancarai terkait pembangunan Normalisasi Irigasi Pertanian Padi Atau Persawahan menyampaikan bahwa kami sangat bersyukur kepada pihak TNI dalam hal ini Kodim 0209/LB dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang berupaya untuk bisa membantu.

“Kehadiran kami disini untuk mengatasi kesulitan para petani yang selama kami melakukan perladangan padi, dan semoga pembangunan Irigasi ini cepat terealisasi sehingga Tahun ini kami tidak perlu lagi khawatir akan kekurangan air saat kami berladang padi,” ujarnya

Untuk diketahui lahan pertanian yang akan dibangun normalisasi irigasi di wilayah binaan Koramil 04/LB.

Turut hadir Kadis Pertanian lr. H. Agus Salim Ritonga, Camat Panai Tengah Amran S.Pd.,MM para Kepala Desa, Para Babinsa dan Tokoh Masyarakat.(AS)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp