Plt. Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani, Hadiri Pelepasan Kafilah Kota Pematangsiantar Menuju MTQN Tingkat Prov. SUMUT Ke-38 Tahun 2022

Admin

Jumat, 18 Mar 2022 05:33 WIB

waroengberita.com – Pematangsiantar | Pada tahun ini Kafilah Kota Pematangsiantar memberangkatkan 43 Orang Qori dan Qoriah yang mengikuti 16 kategori perlombaan di MuSabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Ke-38 Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2022 yang dilaksanakan di Kampus I dan II UIN Sumatera Utara pada Tanggal 20 s/d 28 Maret 2022.

LPTQ akan menyiapkan bonus kepada peserta yang berprestasi dan nantinya penyerahan hadiah akan diberikan oleh Plt. Walikota Pematangsiantar.

PLT Walikota Pematangsiantar Susanti Dewayani, mengatakan kesiapan Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk memberangkatkan peserta yang akan mengikuti lomba MTQN tersebut. Hal itu disampaikan Susanti saat menghadiri acara pelepasan Kafilah Kota Pematangsiantar Menuju MTQN Tingkat Provinsi SUMUT Ke-38 Tahun 2022, di Aula Bappeda Pemerintah Kota Pematangsiantar, Jumat (18/3/2022).

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar yakin seluruh ikhtiar dan persiapan untuk menghadapi kompetisi ini telah maksimal dilakukan. wawasan dan keterampilan yang dimiliki selama ini pastinya telah cukup untuk mengikuti cabang yang diperlombakan,” ujarnya.

Susanti juga berpesan agar seluruh peserta lomba yang mewakili Kota Pematangsiantar agar tidak sekedar ikut memeriahkan, akan tetapi harus menunjukkan kemampuan masing masing.

“Saya sangat mengharapkan Kafilah Kota Pematangsiantar tidak sekadar turut memeriahkan, namun harus mampu menunjukkan kemampuan diri, ilmu pengetahuan, dan wawasan, baik yang telah diperoleh melalui pembinaan maupun pengalaman selama ini,” ucapnya.

Orange Women Marathon News Update Instagram Post 15

Selain itu, Susanti juga menghimbau kepada Official dan pendamping para peserta agar benar-benar melaksanakan amanah.

“Dalam kesempatan ini saya merasa perlu mengimbau para official dan pendamping agar benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini. Tentunya diiringi semangat yang tinggi serta dijiwai niat beribadah, termasuk dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami, dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al Qur’an,” Ucap Susanti.

“Secara khusus kepada Qori dan Qoriah serta Hafidz dan Hafidzah, selain ingin meraih prestasi sebagai juara, yang terpenting adalah menggerakkan gairah umat Islam untuk lebih giat lagi dalam pembangunan yang didasari nilai-nilai luhur Al Qur’an,” tambahnya.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar senantiasa berdoa bagi saudara-saudari yang membawa nama Kota Pematangsiantar agar dapat tampil dengan baik dan mampu bersaing dengan para peserta dari Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Sumatera Utara,” Ucap Plt. Wali Kota Pematangsiantar.

“Saya juga berpesan agar Kafilah yang berangkat tetap menjaga nama baik Kota Pematangsiantar, dengan berprilaku dan bertutur kata sesuai tuntunan Al Qur’an yang kita baca dan tulis adalah Firman Allah, yang kita lantunkan adalah isi Kitab Suci. Sehingga tugas para Kafilah bukan hanya menjaga nama baik Kota Pematangsiantar. Namun juga menjaga dan memelihara Al Qur’an di hati dan mengamalkannya dan tidak lupa tetap menjunjung tinggi sportivitas ungkap PLT walikota Siantar itu,” tutupnya. (WB080)

 

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp