Polri Perduli Literasi, Polres Labuhanbatu Bagikan Buku Baca Ke SMPN 3 Rantau Utara

Admin

Kamis, 31 Agu 2023 11:05 WIB
Array

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Dalam rangka meningkatkan minat baca terhadap anak, Polres Labuhanbatu melaksanakan bakti sosial berupa pendistribusian Puluhan buku bacaan kepada Siswa siswi SMP Negeri 3 Rantauprapat Kec.Rantau Utara Kab.Labuhanbatu, Rabu (30/8/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program yang bertajuk “Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Negeri” merupakan salah satu inisiatif Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok negeri Indonesia.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP James H Hutajulu melalui Kasi Humas Iptu Parlando SH, menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini dapat membantu menciptakan masa depan yang lebih baik lagi, agar selalu rajin dan giat dalam membaca buku bagi anak-anak Indonesia serta dapat membantu mencegah kasus kenakalan remaja.

“Dengan adanya program Pak Kapolri ini, harapannya bisa menjadikan masa depan anak bangsa kita lebih rajin dan giat dalam membaca buku, serta terhindar dari kasus kenakalan remaja, serta dapat memberikan edukasi kepada anak-anak supaya lebih giat belajar, sebab kunci dari segala ilmu adalah dengan rajin membaca,” ungkapnya.

Kegiatan itu, sambung Iptu Parlando, disambut dengan antusias siswa siswi SMPN 3 dan bersemangat menerima buku-buku baru yang dapat menjadi sumber inspirasi bagi mereka dalam pembentukan karakter

“Program polri peduli literasi dan distribusi buku sampai pelosok nusantara. Dan sekaligus mengajak masyarakat untuk saling membantu dalam pembentukan karakter serta keinginan anak-anak untuk rajin membaca dan peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh pelosok negeri Indonesia,” ucapnya.

Pendistribusian buku bacaan itu kata Kasi Humas, dilaksanakan oleh KBO Reskrim Polres Labuhanbatu bersama Iptu Fajar sidik, SH, Kanit Idik lll Tipikor Iptu Eko Sanjaya,SH.MH, Ipda Sarwedi manurung, Ipda Yasmin tua purba, SE, Bhabinkamtibmas Kel.Padang Matinggi, dan Personil Sat Sat Reskrim.

Selain dari Polres, kegiatan itu turut didampingi dari pemerintahan yakni, Lurah Padang Matinggi Maimun Saleh Ritonga, Kabid SMP Dinas Pendidikan Kab. Labuhanbatu Sutan Hamonangan SPd dan Kasi SMP Irwan Rifai SPd. ***(AS)

 

Berita Terkait

Kamis, 31 Agu 2023 11:05 WIB / Dibaca 4 kali
Kamis, 31 Agu 2023 11:05 WIB / Dibaca 4 kali
Kamis, 31 Agu 2023 11:05 WIB / Dibaca 4 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp