Polsek Bilah Hilir Amankan Pelaku Pengancaman Menggunakan Celurit

Admin

Selasa, 24 Okt 2023 09:43 WIB
Array

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Tim Opsnal Polsek Bilah Hilir Polres Labuhanbatu amankan SD alias Dirman setelah 2 Kali melakukan pengancaman kepada warga Dusun Sei Kasih Kec. Bilah Hilir menggunakan Celurit.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, penangkapan pelaku akibat perbuatannya yang me mengancam korbannya dengan celurit sebanyak 2 kali dikarenakan pelaku tidak terima ditegur karena ketahuan mencuri buah sawit di Dusun Sei Kasih Dalam II Desa Sei Kasih Kec. Bilah Hilir Kab. Labuhanbatu.

“Pria 47 Tahun warga Dusun Sei Kasih Dalam II Desa Sei Kasih Kec. Bilah Hilir itu ditangkap berdasarkan laporan dari korbannya yang merasa nyawanya terancam akibat perbuatan pelaku” Kata
Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK. melalui Kapolsek Bilah Hilir Iptu SM. Lumban Gaol SH kepada wartawan, Selasa (24/10/2023) melalui sambungan seluler.

Dijelaskan Iptu Lumban Gaol, Dari keterangan korban Bambang Wiyono (42), perselisihan itu bermula pada 14 Oktober 2023 sekira pukul 18.00 WIB. Dimana pelaku SD alias Dirman ketahuan oleh korban melakukan pencurian buah sawit, lalu korban menegur dengan mengatakan, jang kau ambil itu ku laporkan ke polisi kau nanti, merasa tidak senang dengan teguran itu lantas pelaku SD alias Dirman mengejar korban serta mengancam dengan berkata “ku bunuh kau biarlah aku masuk penjara” sambil memegang sebuah senjata tajam berupa arit.

Selanjutnya, kata Iptu SM, dikarenakan korban lari untuk menyelamatkan diri kedalam rumahnya, lalu pelaku SD alias Dirman melampiaskan perbuatannya dengan melempar rumah korban menggunakan batu Padas, dimna korban dan saksi Dini Anggini bersembunyi didalam rumah, dan, korban mendengar pelaku mengatakan awas kamu besok akan ku matikan kamu berdua sambil pergi meninggalkan rumah korban,

Kemudian, sambung Kapolsek, korban mengira persoalannya hanya sebatas itu, lalu korban pergi keluar rumah, namun, pada hari Minggu tanggal 15 Oktober 2023, sekitar pukul 08.19 WIB, ditengah perjalanan korban kembali dihadang pelaku dengan membawa senjata tajam berupa arit dan mengatakan ” kubunuh kau, dan melihat itu korban belari guna menyelamatkan diri.

“Merasa nyawanya terancam akibat 2 kali mendapatkan pengancaman dan merasa keberatan korban lantas mendatangi melaporkan ke Polsek Bilah Hilir untuk melaporkan perbuatan pelaku, ” paparnya.

Berdasarkan Laporan polisi nomor. : LP / B / 351 / X / 2023 / SPKT / SEK BILAH HILIR / RES LABUHAN BARU Tanggal 15 Oktober 2023, Pukul 15.18 WIB, tim Opsnal Polsek Bilah Hilir turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Setibanya di lokasi kejadian Minggu 15 Okt 2023 sekira pukul 10.00 Wib. petugas mendapatkan keterangan dari saksi-saksi dan berhasil menangkap pelaku SD alias Dirman dari tempat persembunyiannya.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti terkait sudah dibawa ke Mako Polsek Bilah Hilir guna proses lebih lanjut,” tutupnya.***(AS)

Berita Terkait

Selasa, 24 Okt 2023 09:43 WIB / Dibaca 3 kali
Selasa, 24 Okt 2023 09:43 WIB / Dibaca 3 kali
Selasa, 24 Okt 2023 09:43 WIB / Dibaca 3 kali
Selasa, 24 Okt 2023 09:43 WIB / Dibaca 3 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp