Polsek Panai Tengah Hadiri Bimtek Yang Digelar Panwas Kecamatan

Admin

Jumat, 9 Feb 2024 08:21 WIB

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Personel Polsek Panai Tengah Polres Labuhanbatu menghadiri pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pengawasan Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Aula Kelurahan Kota Labuhan Bilik, Kec. Panai Tengah Kab. Labuhanbatu, pada hari Jumat (9/2/24).

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Polres Labuhanbatu, AKP P. Napitupulu, SH mengatakan, bahwa kegiatan yang lakukan Panwas Kecamatan itu bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pengawas TPS dalam melakukan pengawasan tahapan perhitungan suara dengan akurat serta memanfaatkan aplikasi Siswaslu sebagai alat bantu pengawasan yang efektif.

“Bimtek yang digelar Panwas Kecamatan ini sangat penting dalam memastikan integritas dan transparansi dalam proses pemilihan umum, melalui bimtek ini juga bisa mendapat pemahaman yang baik tentang perhitungan suara dan penggunaan aplikasi Siswaslu,” paparnya.

Dilanjutkan Kasi Humas, dalam kegiatan bimtek itu para pengawas TPS dapat memastikan bahwa setiap suara yang masuk dihitung dengan benar dan hasilnya dapat terdeteksi secara akurat. Dan hal tersebut akan membantu mencegah terjadinya kondisi atau manipulasi hasil pemilihan.

“Melalui bimtek yang digelar Panwascam ini para pengawas TPS dapat memastikan bahwa setiap suara yang masuk dihitung dengan benar dan hasilnya dapat terdeteksi secara akurat,” ujar AKP Parlando.

Dengan kolaborasi yang baik antara Polres Labuhanbatu, Panwasu, Bawaslu, PPK, dan para pengawas TPS diharapkan Pemilihan Umum di Kecamatan Panai Tengah dapat berjalan dengan lancar dan adil.

“Kita pastikan Pemilu Damai 14 Februari 2024 yang tinggal hitungan hari itu berjalan aman kondusif,” tutup Kasi Humas.

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp