Sepak Terjang Nanda, Sipedagang Sabu Diringkus Polisi

Admin

Kamis, 11 Jul 2024 11:13 WIB
Array

WaroengBerita.com – Labura | Sepak terjang BAP alias Nanda bersetarus pengangguran itu nekat terjun ke dunia kelam, dengan melakoni pekerjaannya sebagai seorang pengedar sabu.

Namun sial baginya, belum sempat menikmati hasil barang haram itu, Tim Opsnal Reskrim Polsek Kualuh Hulu Polres Labuhanbatu yang telah mengintainya, meringkus pemuda 18 tahun tersebut, setelah dipergoki tengah memperdagangkan barang haram itu di Kecamatan Kualuh Hulu.

Warga Lingkungan l Wonosari Kel Aek Kanopan Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara itu ditangkap beserta barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1,49 gram, pada Rabu (10/7/2024) sekira pukul 23.30 WIB, di areal perkebunan sawit milik masyarakat Dusun VII Desa Londut, yang langsung dipimpin Kanit Reskrim Ipda Ilhamsyah SH dan personel Reskrim.

Kapolres Labuhabbatu AKBP Dr. Bernhard L Malau SIK melalui Kasi Humas AKP Syafruddin SH, didampingi Kapolsek Kualuh Hulu AKP Nelson Silalahi SH kepada wartawan, Kamis (11/7/2024) mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan  informasi dari masyarakat terkait adanya tempat transaksi dan peredaran narkotika jenis sabu diareal perkebunan sawit milik masyarakat di Dusun VII Desa Londut.

Menindaklanjuti informasi tersebut, kata Kasi Humas, Kapolsek Kualuh Hulu langsung memerintahkan Kanit Reskrim untuk melakukan penindakan lewat teknik undercover buy dengan menyaru sebagai petani yang menjaga kebunnya.

“Setibanya dilokasi tim opsnal melihat pelaku BAP alias Nanda sedang duduk sambil menunggu pelanggannya, dan selanjutnya tim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku serta mengamankan barang bukti yang berada diatas meja yang ada didepannya,” paparnya.

Dari hasil penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa, 2 buah plastik klip transparan yang didalamnya berisikan yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu seberat 1,49 gram, 1 buah timbangan elektrik, 1 buah sekop yang terbuat dari pipet, 1 buah kotak plastik warna hitam yang berisikan plastik klip kosong dengan uang tunai sebesar Rp.100.000.

“Terhadap pelaku dan barang bukti digelandang ke Polsek Kualuh Hulu untuk diproses lebih lanjut,” tutupnya. (AS)

Berita Terkait

Kamis, 11 Jul 2024 11:13 WIB / Dibaca 0 kali
Kamis, 11 Jul 2024 11:13 WIB / Dibaca 0 kali
Kamis, 11 Jul 2024 11:13 WIB / Dibaca 0 kali
Kamis, 11 Jul 2024 11:13 WIB / Dibaca 0 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp