SMPN 2 Satu Atap Salak Ikuti UAS

Admin

Sabtu, 18 Mei 2024 08:51 WIB
Array

WaroengBerita.com – Pakpak Bharat | Seperti inilah suasana ujian akhir sekolah (UAS) di SMP Negeri 2 Satu Atap Salak di Desa Kuta Tinggi. Sebanyak 27 siswa kelas IX di sekolah ini mengikuti ujian akhir sekolah menggunakan Aplikasi Google Form pada smartphone masing-masing, Senin (13/5/2024).

Kepala SMPN 2 Satu Atap Salak, Larpina Tumangger mengungkapkan, penggunaan google form sangat efektif dan sangat mendukung dan membantu mereka dalam penyelenggaraan ujian akhir sekolah kali ini.

Larpina menambahkan, dengan adanya aplikasi tersebut dan dapat diakses secara gratis oleh siapapun, mudah digunakan, google form mempermudah peserta didik, dibandingkan dengan cara konvensional yang harus menulis dengan alat tulis dan menghapus dengan alat hapus, sehingga lebih tertib pada sisi keamanan saat ujian.

“Selain itu lebih fleksibel, dengan penggunaan google form ini guru-guru menjadi terbantu dan berinovasi, baik dalam pembuatan soal maupun pada saat pengoreksian soal,” jelasnya.

Meskipun Larpina Tumangger mengakui adanya kelemahan sistem ini, diantaranya membutuhkan koneksi internet, dan kurang leluasanya pada saat pengerjaan soal.

“Namun google form ini masih jauh lebih mempermudah akses dalam pelaksanaan ujian. Mudah-mudahan dimasa-masa yangvakan datang, sistem ini terus dikembangkan, yang tentunya akan semakin membantu anak-anak utamanya dalam era digital seperti sekarang ini,” harapnya.(SB/LB)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp