Tiga Hari Dalam Pencarian Orang Hanyut,Wakil Bupati Humbahas Ikut Terjun Untuk Melakukan Pencarian

Admin

Selasa, 7 Nov 2023 10:07 WIB
Array

WaroengBerita.com – Humbahas | Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Oloan Paniaran Nababan, terjun langsung memimpin pencarian Juniman Gulo (31 th) yang hanyut di sekitar sungai Aek Silang.

Juniman merupakan warga Desa Muara Sibuntuon Kecamatan Sibabangunan Kabupaten Tapanuli Tengah. Kini Juniman ditemukan dengan kondisi meninggal dunia di aliran sungai Aek Silang Doloksanggul, Senin (6/11/23).

Dalam pencarian itu, selain Wakil Bupati Humbahas juga melibatkan Danramil 05 Doloksanggul Kapten Inf Sahat Simanullang dan masyarakat.Sebelum dilakukan pencarian lanjutan, Wakil Bupati Humbahas memimpin rapat di ruang kerjanya didampingi Staf Ahli Drg Hasudungan Silaban bersama tim SAR Parapat.

“Kita harus membentuk tim dalam melakukan pencarian, peralatan harus lengkap dan penuh dengan kehati-hatian. Kita harus berdoa, agar seluruh tim yang terlibat diberikan kesehatan dan keselamatan,” kata Oloan.

Sekitar pukul 10.20 WIB, tim berhasil menemukan jenazah Juniman Gulo di aliran sungai Aek Silang.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam melakukan pencarian korban karena sudah ditemukan dihari ke-empat setelah kejadian,” ujar Oloan.

Sebegaimana diketahui, Juniman Gulo bersama 4 orang temannya melakukan pekerjaan menyeberangkan kayu olahan di sekitar sungai Aek Silang, pada Jumat (3/11) lalu pukul 09.30 WIB.
Tanpa diketahui penyebabnya, Juniman Gulo hanyut dan terbawa arus sungai Aek Silang. Sejak kejadian, sudah dilakukan upaya pencarian dengan penyusuran mulai dari lokasi kejadian sampai ke bendungan PLTA Aek Silang II Sirogos.

Dengan pantau drone dan menggunakan perahu refting di lokasi Sibatu batu namun tidak membuahkan hasil selama tiga hari. Pencarian penuh tantangan karena cuaca gerimis dan debit air sungai masih tinggi dengan arus yang sangat deras. (Akim)

Berita Terkait

Selasa, 7 Nov 2023 10:07 WIB / Dibaca 6 kali
Selasa, 7 Nov 2023 10:07 WIB / Dibaca 6 kali
Selasa, 7 Nov 2023 10:07 WIB / Dibaca 6 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp