Ada Apa, Dengan Proyek Pengendalian Daya Rusak Sungai Aek Silang ?

Admin

Rabu, 8 Nov 2023 12:46 WIB
Array

WaroengBerita.com – Humbahas | Proyek Pengendalian Daya Rusak Sungai Aek Silang yang menelan anggaran senilai Rp. 18 Milliar, mengundang banyak pertanyaan bagi masyarakat.

Proyek tersebut bersumber dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan nomor tender 83452064, dan sumber dana APBN tahun 2023.

Diketahui pula bahwa proyek Pengendalian Daya Rusak Sungai Aek Silang dimenangkan oleh PT Yogi Lestari dengan nilai penawaran tender sebesar Rp. 15.294.254.803,60 dengan konsultan supervisi PT Ika Adya Perkasa.

Dari pantauan awak media beberapa waktu lalu di lokasi proyek tersebut, ditemukan bahwa batu yang digunakan menggunakan batu disekitaran sungai. Kemudian ukuran batu yang dimasukkan kedalam bronjong terdapat ukuran batu belah lebih kecil dari 12 cm. Lebih mengherankan lagi, saat awak media berada di lokasi proyek, alat berat/excavator memasukkan batu-batu sungai kedalam bronjong kawat.

Untuk mendapat penjelasan lebih lanjut akan hal diatas, awak media menanyai langsung pengawas PT Yogi Lestari bernama Daulay.

Dalam penjelasannya Daulay mengatakan, bahwa boleh menggunakan batu-batu dari sekitaran sungai Aek Silang, dan boleh memasukkan batu-batu berukuran demikian.

IMG 20231108 123416
Keterangan Foto : Surat klarifikasi kepada Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II

Agar mendapatkan keterangan yang lebih tepat, awak media melalui redaksi melayangkan surat klarifikasi/penjelasan kepada Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II Anthoni Sumiang Siahaan pada tanggal 16 Oktober 2023 lalu. Namun baik surat maupun pertanyaan melalui pesan whats app tidak direspon. (Akim/Tim)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp