Bupati Humbahas Pantau Langsung Pembangunan Akses Jalan ke Food Estate & TSTH

Admin

Senin, 9 Okt 2023 08:15 WIB
Array
WaroengBerita.com – Humbahas | Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Dosmar Banjarnahor pantau langsung program pembangunan akses jalan menuju Food Estate Desa Parsingguran I Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara, Senin (9/10/2023).
 
Dalam kegiatan itu, Bupati Humbahas yang didampingi  Seketaris Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Reinward Marpaung, beserta Camat Pollung Imron Banjarnahor.
 
Ada 2 paket pembangunan jalan diantaranya program pembangunan jalan akses ke Food Estate & Taman Sains Teknologi Herbal dan Holtikultura (TSTH) merupakan program pembangunan jalan yang menelan biaya total sebesar Rp 80 milliar  (APBN TA 2023).
 
“Ini adalah upaya yang dilakukan pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten Humbahas untuk menggulirkan program food estate, dan merupakan hasil kerja sama dengan berbagai pihak untuk memanfaatkan lahan tidur,” ucap Bupati.
 
Bupati juga mengatakan, kehadiran program ini memberikan dampak positif terhadap peningkatan penghasilan para petani. Sebab sejumlah lahan yang tadinya tidak produktif sekarang bisa dimanfaatkan karena sudah terbukanya akses jalan. (Akim/Samsudin)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp