KTO Bekerjasama Dengan ASTINDO (Asosiasi Travel Agent Indonesia) Untuk Mempromosikan Pariwisata Korea Ke Indonesia

Admin

Kamis, 9 Des 2021 07:47 WIB

waroengberita.com –  KTO bekerjasama dengan ASTINDO ( Asosiasi Travel Agent Indonesia) untuk mempromosikan pariwisata korea ke Indonesia.

Korea Tourism Organization (KTO) merupakan Badan Promosi Pariwisata Korea yang mempunyai tugas sebagai garda terdepan Pemerintah Korea dalam mempromosikan industri pariwisata Korea ke mancanegara. Salah satu bentuk pelaksanaan dari strategi promosi yang dilakukan oleh KTO adalah dengan mengadakan roadshow tahunan.

Tahun ini, KTO mengadakan roadshow yang dikemas melalui acara Korea Tourism Seminar & Virtual Tour 2021, yang diselenggarakan di enam kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Batam, Denpasar dan Medan. Roadshow ini bertujuan untuk memberikan informasi terkini seputar perkembangan industri pariwisata Korea kepada pelaku industri pariwisata di Indonesia.

KTO TOUR

Pada tahun 2020 lalu, KTO juga sukses melaksanakan roadshow di 4 kota yaitu Palembang, Semarang, Denpasar, dan Surabaya. Sampai saat ini, Korea memang masih belum membuka border bagi wisatawan internasional, termasuk Indonesia. Namun, hal ini tidak mengurangi optimisme KTO untuk tetap menjalin hubungan baik dan berbagi informasi terkini dengan pelaku industri pariwisata, khususnya travel agent, di Indonesia.

Melalui rangkaian seminar ini, KTO berharap agar travel agent Indonesia bisa tetap produktif dalam mengolah ragam paket tur ke Korea sehingga ketika perbatasan dibuka ragam paket tur tersebut sudah siap untuk ditawarkan kepada wisatawan Indonesia. Secara khusus, roadshow ini juga bertujuan untuk menjangkau travel agent yang berada di luar Jakarta supaya dapat mengembangkan ragam paket tur ke Korea secara mandiri dan mampu menawarkan paket tur tersebut kepada masyarakat Indonesia di daerahnya.

Direktur KTO Jakarta, Yang Su Bae, mengatakan “Untuk mempermudah jangkauan ke travel agent di daerah, KTO bekerjasama dengan Astindo sebagai Asosiasi Travel Agent di Indonesia. KTO dan Astindo mempunyai tujuan yang sama, yaitu ingin mengaktifkan kembali travel agent yang vakum karena dampak pandemi Covid-19. Melihat keberhasilan acara ini, KTO berharap akan lahir kolaborasi untuk program-program kerja lebih bervariatif di masa mendatang. (RP)

TAGS:

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp