Mengenal Misi dr. Rumiris Siagian dalam Melayani Masyarakat Melalui Kursi Legislatif di DPRD Kota Medan

Admin

Selasa, 21 Nov 2023 06:38 WIB
Array

WaroengBerita.com – Medan | Dengan semangat dan tekad yang tinggi, dr Rumiris Siagian memutuskan untuk maju menjadi Calon Legislatif DPRD Kota Medan No urut 3 dari Partai PDIP Dapil III yang mencakup wilayah Medan Perjuangan, Medan Deli, Medan Timur, dan Medan Tembung. Meskipun bukanlah seorang politisi, namun dr Rumiris merasa bahwa panggilan hatinya adalah untuk melayani masyarakat melalui jalur politik.

Sebagai seorang dokter, dr Rumiris merasa yakin bahwa ia dapat membawa perubahan yang positif bagi masyarakat jika terpilih sebagai anggota DPRD Kota Medan. Ia percaya bahwa dengan pengalaman dan pengetahuannya dalam bidang kesehatan, ia dapat memberikan kontribusi yang besar dalam pembuatan kebijakan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

Ketika ditanya tentang alasan dr Rumiris memilih Partai PDIP sebagai partai yang akan diwakilinya, ia menjawab dengan tegas bahwa partai tersebut memiliki visi dan misi yang sejalan dengan tujuan utamanya, yaitu melayani masyarakat. Selain itu, ia juga merasa terpanggil untuk turut serta dalam mewujudkan cita-cita Megawati Soekarnoputri yang mengusung semangat untuk rakyat dan bangsa.

Dalam pandangan dr Rumiris, kesehatan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, ia memiliki misi besar untuk memperjuangkan akses yang lebih mudah dan terjangkau bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Ia juga berjanji akan mengawal dan terus memperjuangkan dana kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setiap tahunnya.

Selain itu, dr Rumiris juga ingin membantu meningkatkan kualitas dan jumlah fasilitas kesehatan yang ada di wilayah Dapil III. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan mempermudah masyarakat dalam mengakses layanan kesehatan. Menurutnya, masyarakat yang sehat adalah modal utama untuk membangun kota yang kuat dan mandiri.

Tak hanya bidang kesehatan, dr Rumiris juga memiliki fokus pada sektor pendidikan. Ia percaya bahwa pendidikan yang berkualitas adalah kunci untuk menciptakan generasi yang cerdas dan kompetitif. Oleh karena itu, ia akan memperjuangkan anggaran yang cukup untuk pendidikan dan terus mendorong pembangunan sekolah-sekolah yang dapat memberikan pendidikan yang bermutu.

Selain memperjuangkan program-program di bidang kesehatan dan pendidikan, dr Rumiris juga memiliki visi yang luas untuk memajukan sektor ekonomi di Dapil III. Ia berencana untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di wilayah tersebut, seperti pariwisata dan industri kreatif, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dan memperluas lapangan kerja.

Namun, di balik misi dan visinya yang besar, dr Rumiris juga menyadari bahwa tidak semua hal dapat diwujudkan dalam satu masa jabatan. Oleh karena itu, ia berjanji untuk tetap bekerja keras dan terus berkomitmen dalam setiap tindakan yang diambil sebagai anggota DPRD. Ia juga akan selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dan bersedia bekerja sama dengan semua pihak untuk mencapai tujuan bersama.

Ketika ditanya tentang dukungan dari keluarga dan lingkungan sekitar, dr Rumiris yang juga memiliki hubungan dekat dengan Almarhum Ephorus Em  Pdt. Dr W.T.P Simarmata mengatakan bahwa ia merasa sangat beruntung memiliki suami yang selalu mendukungnya dan memahami keinginannya untuk melayani masyarakat melalui dunia politik. Selain itu, ia juga mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan sesama alumni FK USU 2006 dan masyarakat yang sudah mengenalnya selama ini.

Meskipun baru memulai debutnya di dunia politik, dr Rumiris Siagian telah menunjukkan niat dan tekad yang kuat untuk mewujudkan misinya dalam melayani masyarakat. Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, ia yakin dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi Kota Medan dan masyarakat yang ada di wilayah Dapil III. Mari kita sambut dan dukung bersama dr Dumaris Siagian sebagai Calon Legislatif DPRD Kota Medan dari Partai PDIP.(Barto)

Berita Terkait

Selasa, 21 Nov 2023 06:38 WIB / Dibaca 283 kali
Selasa, 21 Nov 2023 06:38 WIB / Dibaca 283 kali
Selasa, 21 Nov 2023 06:38 WIB / Dibaca 283 kali
Selasa, 21 Nov 2023 06:38 WIB / Dibaca 283 kali
Selasa, 21 Nov 2023 06:38 WIB / Dibaca 283 kali
Selasa, 21 Nov 2023 06:38 WIB / Dibaca 283 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp