Senegal Tampil Sebagai Juara Piala Afrika Setelah Menang Dramatis Adu Pinalti Melawan Mesir

Admin

Senin, 7 Feb 2022 09:56 WIB

waroengberita.comSenegal Tampil Sebagai Juara Piala Afrika Setelah Menang Dramatis Adu Pinalti Melawan Mesir.

Pertandingan final Piala Afrika, antara Timnas Mesir Vs Timnas Senegal berlangsung di Stadion Olembe, Yaonde, Kamerun Pada Senin, (7/2/2022) dini hari WIB.

Memasuki babak pertama, Senegal tampil agresif dengan melakukan penyerangan terhadap Mesir. Serangan demi serangan dilontarkan oleh Timnas Senegal. Memasuki menit ke-7, Senegal mendapatkan hadiah pinalti akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain dari Mesir.

Sadio Mane yang maju untuk menjadi eksekutor sayangnya tidak berhasil memanfaatkan hadiah pinalti tersebut, hingga pluit berbunyi menandakan babak pertama telah selesai dengan skor 0:0.

Memasuki babak ke dua Senegal tampil lebih agresif lagi, namun lagi lagi pertahanan dari Mesir cukup tangguh untuk mematahkan serangan dari Timnas Senegal, dibabak ke dua Senegal tidak mampu mencetak gol, begitu juga dengan Mesir.

Babak kedua telah selesai, pertandingan berlanjut ke babak Extra Time. Pada babak Extra Time tidak ada yang berubah, Senegal sama sekali tidak bisa menembus pertahanan Mesir, walaupun dari segi penguasaan bola maupun dari segi serangan, Senegel unggul jauh dari Mesir, namun hal tersebut tidak merubah apapun, skor berimbang 0:0.

Pertandingan pun berakhir dengan drama adu pinalti, Koulibaly K yang menjadi eksekutor pertama berhasil mencetak gol untuk Timnas Senegel, begitu juga dengan Zizo yang menjadi eksekutor pertama Mesir juga berhasil mencetak gol untuk Mesir.

Sayangnya 2 eksekutor lainnya dari Mesir tidak berhasil mencetak gol untuk Mesir, Sadio Mane yang tampil sebagai eksekutor terakhir dari Timnas Senegal berhasil menggocek kiper dari Mesir, dan membawa Timnas Senegal sebagai juara Piala Afrika 2021/2022 dengan skor 4:2. (WB053)

 

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp