Antisipasi Kejahatan 3C, Kapolres Labuhanbatu Pimpin Patroli Gabungan 3 Pilar

Admin

Minggu, 28 Jan 2024 08:26 WIB

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Untuk memastikan situasi Kamtibmas Kondusif menjelang Pemilu 2024. Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L Malau, SIK. Pimpin lansung patroli gabungan 3 pilar yakni, TNI, Polri, dan Satpol PP, di wilayah hukumnya, Minggu dini hari (28/1/2024)

Hal itu dilaksanakan sebagai upaya preventif mengantisipasi berbagai jenis kejahatan 3 C, yakni, Curas, Curat, Curanmor, aksi premanisme, dan penertiban geng motor/balap liar.

“Patroli tadi pagi melibatkan 40 personel gabungan terdiri dari personel Polri, personel Kodim 0209/LB, personel Subdenpom I/1-2 RP, dan personel Satpol PP Pemkab Labuhanbatu,” ungkap Kasi Humas AKP Parlando Napitupulu SH kepada wartawan.

Dijelaskannya, adapun rute patroli disejumlah titik yang dianggap rawan yaitu, Jalan Thamrin, Jalan Ahmad Yani, Jalan KH. Dewantara, Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat, SPBU Simpang Mangga, SPBU Jalan By Pass, Simpang Hocklie, Tugu Adipura, dan Simpang Kompi, serta lokasi lain yang dikenal sebagai tempat berkumpul masyarakat.

Dalam kesempatan itu, kata Kasi Humas, Kapolres Labuhanbatu menegaskan bahwa keselamatan dan ketertiban masyarakat menjadi prioritas, dan Patroli Gabungan 3 Pilar adalah langkah konkret dalam mewujudkan sinergi antara aparat keamanan dan unsur terkait yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi keamanan lingkungan di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

“Pak Kapolres terus berkomitmen menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, dan kami selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak. Sinergi antara Polri, TNI, dan Satpol PP adalah modal utama untuk mencapai tujuan bersama dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya.

Selanjutnya, sambung Kasi Humas, pada pelaksanaan Patroli gabungan 3 pilar itu, tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah remaja yang didapati saat lagi kumpul

“Dalam pelaksanaan patroli itu, tim gabungan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah remaja yang lagi kumpul,” tutupnya. (AS)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp