Antisipasi Kejahatan Jalanan, Polres Labuhanbatu Laksanakan Patroli 3C

Admin

Rabu, 3 Jul 2024 08:18 WIB
Array

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Untuk mengantisipasi kasus kejahatan jalanan seperti curas, curat, curanmor (3C), Sat Samapta Polres Labuhanbatu melaksanakan patroli kota dan public address.

Patroli itu terus digalakkan guna menghalau gangguan dari geng motor, dan premanisme, serta untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kegiatan itu juga rutin dilakukan setiap pukul 21.00 WIB dan berlangsung sepanjang malam. Selasa (2/7/2024).

Patroli tersebut dipimpin Perwira Pengendali (Padal) Ipda Dr. Iskandar Muda Sipayung SH, dengan anggota tim yang terdiri dari enam personel.

Adapun rute patroli mencakup beberapa jalan utama di kota Rantauprapat, dan Simpang Hokli, Jalan Siringo-ringo, Jalan Masjid, Jalan Padang Matinggi, Jalan Padang Bulan, Jalan S.M. Raja, Jalan Pelita I, Sigambal, dan Jalan Pulo Padang.

“Sat Samapta melakukan patroli mobile dan dialogis yang bertujuan mengantisipasi kasus kejahatan jalanan Curas, Curat, Curanmor, (3C) dari gangguan geng motor, dan begal serta memantau aktivitas masyarakat di sepanjang rute patroli dan juga memberikan edukasi dan pesan kamtibmas kepada masyarakat pengguna jalan, serta melakukan pemeriksaan terhadap pengendara sepeda motor yang mencurigakan,” ungkap Kapolres Labuhanbatu melalui Kasi Humas AKP Syafruddin.

Selain itu, sambung Kasi Humas, Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Polres Labuhanbatu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Labuhanbatu khususnya di Kota Rantauprapat, yang mana dalam giat itu petugas Patroli menyambangi perumahan, perkantoran, objek-objek vital, dan mini market yang beroperasi untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan sebagai langkah pencegahan melalui mediasi kepada masyarakat agar tidak memberi ruang dan kesempatan terjadinya pencurian sepeda motor serta melakukan penjagaan terhadap aktivitas masyarakat.

Dimana patroli tersebut juga bertujuan untuk memastikan para pelajar yang masih berkeliaran pada malam hari dapat kembali ke rumah masing-masing dan tidak terlibat dalam kelompok atau geng motor maupun kriminal lainnya.

“Dengan adanya patroli gabungan ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu tetap terjaga dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” tutupnya.(AS)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp