Astindo Gelar Gowes Di Baktiraja

Admin

Selasa, 11 Jan 2022 09:21 WIB

waroengberita.com – Astindo Gelar Kegiatan Gowes di Baktiraja. Astindo (Asosisasi Travel Agent Indonesia) Gelar Kegiatan Gowes di Baktiraja.

Event sepeda yang dilaksanakan pada hari Minggu, 09 Januari 2022 dimulai pukul 0700  WIB dengan tujuan dapat membangkitkan semangat para pecinta alam dan olahraga untuk berolahraga sambil berwisata.

Astindo melakukan kegiatan gowes di Baktiraja ini diikuti dari berbagai wilayah, diantaranya dari Siantar, Medan, Tebing, Rantau perapat, dan juga dari Jakarta.

Dimulai  dari Coffee Hotel Ayola dan berakhir di desa Tipang.

Setiap grup yang terdiri dari 5 orang akan dikawal oleh seorang Marshal untuk menuntun para peserta ke tujuan.

Ada 4 titik pemberhentian sebelum sampai di finish.

Yang pertama di Penatapan, dari sini para peserta akan dimanjakan oleh pemandangan indah Lembah Bakara.

Yang kedua di Tombak Sulu Sulu, disini para peserta  dapat langsung melihat tempat lahir Sisingamangaraja I.

Yang ketiga di Air terjun Sigota-gota, disini para peserta akan melihat air terjun yang punya sejarah dibalik penyebutan namanya.

Yang ke empat di Terasering Sibara-bara, dan ini akan menjadi titik akhir bersepera para peserta. Dari tempat ini dapat melihat persawahan yang luas, yang digabung dengan danau Toba dan satu pulau yang bernama Pulau Simamora.

Ketua pelaksana  Willy Sihombing menyampaikan tujuan bersepeda dengan adalah untuk mempromosikan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas dan sekaligus memperkenalkan sisi lain dari Toba bagian Selatan dan juga meningkatkan semangat para pecinta alam, untuk olahraga sambil berwisata. 

Astindo

Acara pembukaan dihadiri langsung oleh Kapolsek Dolok Sanggul AKP Tukkar L Simamora, Dumasi samosir pemilik  Coffee Hotel Ayola, Siani dari asuransi sinar mas, dan yang mewakili Bpodt  adalah Siswanto Sinambela dan Nelson Sihombing selain itu hadir juga perwakilan dari Dinas pariwisata Kabupaten Humbahas Barton Naibaho  dan Camat Baktiraja, Astri Manullang.(SS)

 

Berita Terkait

Selasa, 11 Jan 2022 09:21 WIB / Dibaca 15 kali
Selasa, 11 Jan 2022 09:21 WIB / Dibaca 15 kali
Selasa, 11 Jan 2022 09:21 WIB / Dibaca 15 kali
Selasa, 11 Jan 2022 09:21 WIB / Dibaca 15 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp