Hadiri Acara Rakerda Bangga Kencana, Susanti Dewayani : Program Ini Sangat Membantu Untuk Menurunkan Angka Stunting di Kota Pematangsiantar

Admin

Jumat, 18 Mar 2022 05:54 WIB
Array

waroengberita.com – Pematangsiantar | Plt. Wali Kota Pematangsiantar menilai Rakerda Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Rakerda Bangga Kencana Tahun 2022) merupakan program yang mendukung Visi Misi Pemerintah Kota Pematangsiantar.

“Rakerda Bangga Kencana BKKBN merupakan Program pembangunan keluarga salah satu program yang mendukung Visi dan Misi Kota Pematangsiantar yaitu mewujudkan Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas,” ucap Susanti saat menghadiri acara Rakerda Bangga Kencana di Sapadia Hotel Jl.Diponegora No.21 Kota Pematangsiantar, Jumat (18/3/2022).

“Program Bangga Kencana bertujuan mendukung program keluarga berkualitas melalui pengendalian penduduk dalam rangka menekan angka kelahiran,dan mengendalikan angka pertumbuhan penduduk serta mewujudkan pertumbuhan yang seimbang. Dengan kondisi pertumbuhan penduduk yang tumbuh seimbang, diharapkan pintu bonus demografi akan terbuka lebar dan manfaatnya untuk tujuan pembangunan. Skema kebijakan pembangunan manusia perlu dipertahankan, masa bonus demografi sampai Tahun 2045,” ujarnya.

Rakerda ini  bertujuan untuk Pembahasan Rencana Kerja dan kegiatan prioritas Program Bangga Kencana Tahun 2022, sesuai dengan thema, penguatan Program Bangga Kencana dan penurunan angka kekerdilan pada anak atau stunting. Strategi program dan kegiatan prioritas banggakencana dalam mendukung upaya pencapaian agenda pembangunan nasional, serta meningkatkan semangat dan kualitas kinerja para pengelola dan pelaksana program yang optimal.

“Saya berharap manfaat program bangga kencana dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat baik perkotaan maupun pedesaan, termasuk masyarakat kurang mampu yang bertempat tinggal di wilayah padat penduduk, daerah terpencil, tertinggal, perbatasan dan sebagainya khususnya di Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) sesuai dengan arah dari Renstra BKKBN 2020 – 2024,” ucap Susanti.

Orange Women Marathon News Update Instagram Post 16

“Pemerintah Kota Pematangsiantar melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana akan senantiasa terus berkomitmen penuh mendukung Program Nasional dalam perkembangan Program Bangga Kencana di kota Pematangsiantar. Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat, berperan serta dapat terus bersinergi mendukung suksesnya Program KB yang berkesinambungan di Kota Pematangsiantar. Sebab keluarga adalah tempat pertama yang harus dibenahi dan menjadikan keluarga sebagai awal pembangunan kemasyarakatan,” tambahnya.

Plt. Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani, menghimbau terkait stakeholder, serta para kader dapat saling menopang untuk mensukseskan Program Bangga Kencana di Kota Pematangsiantar.

“Melalui Rakerda Bangga Kencana kali ini saya berharap, optimalisasi sumber daya dan kerjasama lintas sektoral, dapat merumuskan program program kerja bidang KB yang berkesinambungan dan produktif, bersinergi demi peningkatan pelayanan KB di Kota Pematangsiantar tercinta. Teruslah berkarya dan berikan yang terbaik buat warga kota pematangsiantar dan saya juga mengimbau instansi terkait, stakeholder, serta para kader dapat saling menopang guna mensukseskan Program Bangga Kencana di Kota Pematangsiantar,” ujarnya.

“Tak lupa juga saya mengajak seluruh Kader KB dan petugas di lapangan dalam menjalankan pelayanan tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagaimana diamanatkan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran covid. Kita berharap, kiranya wabah covid 19 dapat segera berlalu dari tengah tengah kita,” tutupnya. (WB080)

Berita Terkait

Jumat, 18 Mar 2022 05:54 WIB / Dibaca 3 kali
Jumat, 18 Mar 2022 05:54 WIB / Dibaca 3 kali
Jumat, 18 Mar 2022 05:54 WIB / Dibaca 3 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp