Kapolres Pakpak Bharat Pimpin Apel Gelar Pasukan Jelang Pemilu 2024

Admin

Senin, 12 Feb 2024 05:17 WIB

WaroengBerita.com – Pakpak Bharat | Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pakpak Bharat AKBP Bambang C. Utomo pimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 di Lapangan Kasean Banurea, Salak, Senin (12/2/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0206/Dairi Letkol Inf. Goklas Pirtahan Silaban, Bupati Pakpak Bharat diwakili Sekda Jalan Berutu, Ketua KPUD Pakpak Bharat Basra Munthe, Ketua DPRD Pakpak Bharat Hotma Ramles Tumangger, Kadis Perhubungan Maringan Bancin, Asisten II Pemkab Pakpak Bharat Sahat Boangmanalu, Kasatpol PP Pakpak Bharat Esra Anak Ampun beserta para Pimpinan OPD Pakpak Bharat lainnya.

Kapolres dalam membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita.

“Melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu tahun 2024. Terlebih lagi, pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak.Oleh sebab itu, guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polri didukung TNI, kementerian dan lembaga, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya menggelar ‘Operasi Mantap Brata Tahun 2023-2024’,” pesan Kapolri dalam amanatnya.

Dalam arahannya Kapolres mengharapkan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu).

Dirinya juga berpesan kepada pihak keamanan TNI, Polri agar selalu siap siaga dalam pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) dan menjaga penampilan dalam memberikan pelayanan. (SB/LB)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp