Ketua DPC PDI Perjuangan Humbahas Sambut Kedatangan Cawapres Mahfud MD

Admin

Senin, 15 Jan 2024 10:15 WIB
Array

WaroengBerita.com – Humbahas | Ketua DPC PDI Perjuangan Humbang Hasundutan (Humbahas) sambut kedatangan Cawapres 03 Mahfud MD dalam rangka agenda kegiatan ke Sumatera Utara (Sumut), didampingi oleh Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo BCom MBA, caleg DPR RI Sihar PH Sitorus dari dapil Sumut 2, Sarma Hutajulu caleg DPRD Sumut dari dapil sembilan (9) di Kecamatan Siborong-borong, Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (14/1/2024) sekira pukul 14.00 WIB.

Terlihat , Ketua DPC PDIP Dr.Oloan Paniaran Nababan sekaligus sebagai Wakil Bupati Humbang Hasundutan, dan juga didampingi oleh para Partai Pendukung diantaranya PPP dan Partai Perindo sudah bersiap-siap menyambut kedatangan Cawapres nomor urut 3 di Bandara Silangit Tapanuli Utara .

Dalam sambutannya Cawapres Mahfud MD menyampaikan, refleksi konflik agraria untuk umat beragama di Indonesia yang disatukan oleh kepentingan, pandangan dan visi yang sama yakni pemerintahan yang bersih, demokrasi yang jujur, pemberantasan korupsi, dan memerangi ketidakadilan.

“Kesamaan itu kemudian diikat oleh Ideologi negara, yakni Pancasila. Namun, beberapa dekade terakhir muncul gerakan yang sangat keras yang kemudian disebut sebagai gerakan Ekstrem Beragama,” ucapnya.

Mahfud juga menyampaikan pertama intoleransi yakni sikap tidak suka terhadap orang yang berbeda tetapi diam saja. Kedua, Infiltrasi, yaitu sikap menyebarkan pemikiran dan ideologinya. Ketiga, terorisme, yakni orang yang tidak mau orang lain hidup kalau berbeda.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Humbang Hasundutan Dr.Oloan Paniaran Nababan SH MH , sekaligus Wakil Bupati Humbang Hasundutan menyampaikan memang, sesuai dengan arahan agar kirannya dari beberapa Pengurus Partai supaya ikut dalam penyambutan.

Turut hadir pengurus partai DPC PDI Perjuangan Humbahas yang sekaligus para caleg DPRD Kabupaten Humbahas dari berbagai dapil yakni, Niko Demus Munte, Kepler Torang Sianturi, Jistor Simamora, Jamonang Nababan, Masria Sinaga dan Daniel Banjarnahor.

Mereka juga ikut menghantarkan rombongan cawapres dan partai koalisi yang datang dari tingkat satu maupun dari DPR RI / Pusat menuju Gedung Serbaguna HKBP Jaitun, merupakan tempat terselenggaranya acara itu, sesuai dengan harapan agar berlangsung secara kondusif sampai dengan selesai.

Oloan mengatakan mari kita berjuang dengan kesamaan hati kita bahwa Indonesia ini adalah milik kita bersama, hidup bersama dengan penuh kerukunan, kebersamaan di dalam keberbedaan.

“Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki tujuh ciri, yakni pengetahuan yang baik, pengalaman di bidang hukum, tidak korupsi atau tamak, tidak memiliki kepentingan pribadi, sehat jasmani dan rohani, sayang keluarga, serta mempunyai sikap toleransi,” ujar Wabup.

Dirinya juga menambahkan, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ada yang dengan penuh antusias telah menyambut Mahfud dan rombongan dengan baik. Kunjungan itu merupakan bagian dari prinsip toleransi.

“Kunjungan itu merupakan bagian dari prinsip toleransi yang harus kita jaga dan kita pegang bersama-sama,” tutupnya. (Akim).

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp