Ketua Tim TP PKK Nawal Lubis Tekankan Pentingnya Data Dalam Keberhasilan Program Kerja

Admin

Rabu, 16 Feb 2022 08:15 WIB
Array

waroengberita.com – Simalungun |Ketua Tim TP PKK Nawal Lubis Tekankan Pentingnya Data Dalam Keberhasilan Program Kerja.

Keberhasilan program kerja mestilah didukung oleh administrasi atau pendataan yang lengkap dan baik. Karena itu, tertib administrasi menjadi penting bagi setiap pihak yang menjalankan suatu program.

“Program kerja hebat tanpa dibarengi data dan administrasi yang baik akan mengalami kepincangan dan kegagalan, maka data sangat penting dalam keberhasilan program kerja,” kata Nawal saat membuka Pelatihan Tertib Administrasi bagi Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Sumut di Hotel Niagara, Parapat, Simalungun, Rabu (16/2).

Dikatakan Nawal, kader PKK harus berbicara data dengan baik dan tepat. Sehingga program yang dijalankan dapat terukur dan termonitor. “Selanjutnya, program bisa dijalankan secara efektif dan efisien,” ujar Nawal.

Nawal juga mengharapkan data kader PKK, mulai dasawisma harus mengalir hingga ke tingkat atas. Hal itu bertujuan agar terjadi keselarasan data di setiap tingkatan. “Data harus mengalir jernih tanpa hambatan, ” ujar Nawal.

HUM 2231

Namun, membangun data bukanlah pekerjaan mudah. Menurut Nawal, hal itu membutuhkan sumber data yang jelas dan bisa pertanggungjawabkan. Selain itu juga diperlukan kolaborasi dari setiap pihak.

Mengenai program Sumut Satu Data, TP PKK Sumut siap mewujudkannya. Demi memberi pelayanan kepada keluarga dan masyarakat. “Diharapkan seluruh jenjang siap mendukung dan mewujudkan secara bergotong-royong dan bertanggung jawab, ” kata Nawal.

Pada kesempatan tersebut juga dikukuhkan kepengurusan TP PKK Sumut dengan nomenklatur baru oleh Kepala Dinas PMD Hendra Dermawan Siregar mewakili Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Adapun pengurus TP PKK yang dikukuhkan di antaranya Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Sri Ayu Mihari, Sekretaris Reza Pahlevi Lubis, Ketua Pokja 1 Endah Maria.

“Pengukuhan TP PKK Sumut ini punya makna sebagai bentuk penyesuaian dari hasil Rakernas PKK yang baru, diharapkan dapat menjadi contoh bagi PKK kabupaten/kota,” kata Nawal. (WB053)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp