MotoGP Takkan Kehilangan Sosok Pembalap Italia!

WB052

Rabu, 17 Nov 2021 10:17 WIB
Array
Seri terakhir Rossi sebagai Pembalap di Motogp

waroengberita.com – MotoGP musim 2021 resmi berakhir. GP Valencia menjadi saksi, The Doctor mengakhiri seluruh perjalanan karir membalapnya selama 24 tahun diajang MotoGP. Juara dunia 9 kali itu mengakhiri balapan dengan berada diposisi 10. Namun, dibalik pensiunnya sang legenda ada beberapa nama pembalap asal Italia yang mungkin akan menjadi penerus dari VR46 tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa Valentino Rossi sendiri tidak pernah pelit dalam berbagi ilmu pengetahuan. Hal itu ia buktikan dengan mendirikan tim akademi motor balap bernama SKY Racing Team VR46. Tim ini sendiri baru berdiri sejak 2014 dengan memulai debutnya diajang Moto3, kemudian ditahun 2017 memulai ajang di Moto2. Akademi ini sudah banyak mengorbitkan rider rider Italia yang luarbiasa.

exguei3weael s2jpg 20210328074236
Pecco tepat didepan Rossi saat kualifikasi motoGP 2021

Contoh baru adalah Francesco Bagnaia atau lebih dikenal dengan sebutan Pecco. Ia berhasil memenangkan GP Valencia dan membuat Ducati keluar sebagai Juara Dunia Tim MotoGP dengan meraih double crown.

Pecco merupakan rider asal Italia yang pernah dinaungi oleh tim akademi yang dibuat oleh The Doctor. Ia bahkan digadang-gadang akan menjadi penerus dari Valentino Rossi. Alasan kuat mengapa Pecco bisa menjadi penerus The Doctor karena hasil yang ia raih dienam seri terakhir. Dimana empat dari seri tersebut berhasil ia menangi. Ia juga menjadi runner-up MotoGP musim ini, terpaut 26 poin dari Juara Dunia Fabio Quartararo.

Potensi lain yang bisa dilihat juga adalah ketika ia bisa menaklukkan ganasnya power dari motor Ducati yang ia kendarain. Bahkan sekelas Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo pun tidak bisa menaklukkan motor yang mendapat julukan sebagai Ducati Desmosedici, tentu saja ini akan menjadi keunggulan yang dimiliki Pecco untuk meraih gelar dimusim depan.

morbi
Valentino Rossi berada diposisi 10 tepat didepan Franco Morbidelli saat GP Valencia

Kemudian ada Franco Morbidelli, ia juga salah satu rider Italia yang merupakan hasil binaan dari SKY Racing Team VR46. Ia pernah satu tim dengan sang guru, saat musim 2020 di Yamaha Petronas Racing Team.

Meskipun gagal menjadi juara dan hanya menjadi runner-up pada musim 2020 namun Morbidelli mampu membuktikan bahwa, ia benar benar berpotensi untuk menjadi penerus The Doctor. Ditambah dengan loyalitasnya ketika ia memberikan jalan bahkan mengawal Valentino Rossi berada diposisi 10 dan tidak membiarkan siapapun untuk memotongnya pada seri terakhir MotoGP di Valencia tersebut. Kedua pembalap ini tentunya menjadi pegangan kuat Rossi dalam mengagalkan Marc Marquez meraih gelarnya yang ke-9.

Berita Terkait

Rabu, 17 Nov 2021 10:17 WIB / Dibaca 4 kali
Rabu, 17 Nov 2021 10:17 WIB / Dibaca 4 kali
Rabu, 17 Nov 2021 10:17 WIB / Dibaca 4 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp