Pembinaan Rohani Sat Tahti Polres Pematang Siantar

Admin

Rabu, 6 Sep 2023 09:45 WIB
Array

WaroengBerita.com – Pematang Siantar | Sat Tahti Polres Pematang Siantar adakan pembinaan rohani (Binroh) bagi tahanan yang beragama Nasrani agar mampu meningkatkan keimanan dan ketagwaan dalam menciptakan manusia yang beriman dan bertakwa dalam menjalani masa tahanan sebagai bagian dari instropeksi dan menyadari kesalahan diri, Rabu (6/9/2023).

Sebagai pengkotbah yang dihadirkan Sat Tahti Pdt Edi Simarmata STh dan dalam khotbahnya mengajak kepada semua tahanan agar meningkatkan ibadahnya kepada Tuhan.

“Perbanyak berdoa, memohon ampun kepada Tuhan dan bertobat untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi serta berusaha untuk menjalani kehidupan yang lebih baik di masyarakat kelak, kalau sudah selesai menjalani masa hukuman,” ucap Pendeta.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK melalui Kasat Tahti Iptu Irfansyah Siregar menjelaskan, pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bertujuan agar para tahanan tidak mengulangi lagi kesalahan  melanggar hukum dengan taat dalam beribadah dengan harapan ketika sudah kembali ke masyarakat para tahanan menjadi lebih baik dan tidak melanggar hukum.***(Mona)

Berita Terkait

Rabu, 6 Sep 2023 09:45 WIB / Dibaca 2 kali
Rabu, 6 Sep 2023 09:45 WIB / Dibaca 2 kali
Rabu, 6 Sep 2023 09:45 WIB / Dibaca 2 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp