Plt Wali Kota Pematangsiantar Kecam Para Camat & Lurah Agar Kegiatan Musrenbang Yang Disusun Benar Dilaksanakan

Admin

Rabu, 16 Mar 2022 12:43 WIB

waroengberita.com – Pematangsiantar | Plt.Wali Kota Pematangsiantar tegaskan kepada seluruh Camat dan Lurah di Kota Pematangsiantar agar penyusunan kegiatan pada Musrenbang tidak sekedar hanya daftar usulan, tetapi sudah merupakan daftar prioritas. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Wali Kota Pematngsiantar pada Rapat Pembahasan Musrenbang di Gedung Juang Kecamatan Siantar barat, Rabu (16/3/2022).

“Maka dari itu perlu ditegaskan bahwa hasil musrenbang Kecamatan akan dijadikan sebagai bahan masukan dalam Penyusunan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah, Musrenbang jangan hanya berupa daftar usulan kegiatan, tetapi sudah merupakan daftar skala prioritas, dengan pengertian bahwa setiap kegiatan merupakan bagian dari upaya penyelesaian permasalahan dan isu strategis untuk mencapai Visi Terwujudnya Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera dan Berkualitas,” ujarnya.

Hasil musrenbang kecamatan dan musrenbang kelurahan akan dipresentasikan kembali dan dengan tujuan membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan diwilayah Kecamatan, dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan Kelurahan dan menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah Kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi perangkat daerah kota.

Plt Wali Kota Pematangsiantar, Susanti menyebutkan bahwa dalam menetapkan skala prioritas hendaknya disesuaikan dengan rumusan target sasaran pembangunan sesuai dengan Visi dan Misi.

Selain itu Plt. Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani, Sp.A menyampaikan dimana setelah dilakukan terhadap Visi dan Misi, kemudian diintegrasikan dan diselaraskan dengan Prioritas Provinsi dan Prioritas Nasional.

Susanti juga menyebutkan beberapa program yang menjadi Prioritas Pembangunan Kota Pemtangsiantar untuk Tahun 2023, yakni diantaranya :
1. Peningkatan kualitas sumber daya manusia.
2. Peningkatan pertumbuhan ekonomi.
3. Peningkatan tata kelola pemerintahan.
4. Peningkatan infrastruktur dan lingkungan.

Green and White Breaking News Facebook Post 39 2

Dalam kesempatan itu, Plt. Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, Sp.A juga menghimbau untuk seluruh masyarakat Kota Pematnagsiantar agar mendukung penuh Program Pemerintah Kota Pematangsiantar, salah satunya Program yang yangsudah berjalan saat ini yaitu “LISA” ( Lihat Sampah Ambil).

“Bahwa Kota Pematangsiantar juga telah menggalakkan Program LISA ( Lihat Sampah Ambil) dan pindahkan ke tempat sampah. Ini diprogramkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan kebersihan dan membentuk karakter masyarakat, Jika hal ini bisa membudaya,” Ujarnya.

Susanti Dewayani meyakini dengan Program “LISA” Kota Pematangsiantar menjadi Bersih, Sehat, Sejahtera dan Berkualitas.

“Seraya mengingatkan kepada kita semua agar Program LISA tersebut jangan hanya menjadi slogan saja, namun mari kita dukung dan sukseskan dengan tujuan agar masyarakat lebih cinta lingkungan,” tutupnya. (WB080)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp