Polres Labuhanbatu Gelar Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Admin

Senin, 1 Jul 2024 10:02 WIB
Array

WaroengBerita.com – Labuhanbatu | Polres Labuhanbatu menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Apel Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH. Thamrin, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (1/7).

Acara tersebut dipimpin langsung Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dengan mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transportasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

Peserta upacara terdiri dari berbagai satuan dan elemen masyarakat, termasuk satu pleton barisan Pama, Subdenpom, Sipropam dan Satpolairud, Kompi 126/KC, Sat Samapta, gabungan staff, Bhabinkamtibmas, Sat Lantas, Polsek sejajaran, Sat Reskrim, Sat Narkoba, ASN, Dishub, Satpol PP, KBPP, dan Pramuka.

Rangkaian upacara dimulai dengan persiapan pasukan dan masuknya Komandan Upacara ke lapangan. Laporan perwira upacara kepada inspektur upacara, yang diikuti dengan lagu Mars Polri dan penghormatan pasukan, menjadi bagian awal dari acara. Setelah laporan Komandan Upacara, Kapolres Labuhanbatu melakukan pemeriksaan pasukan dan mengheningkan cipta.

Pengucapan Tribrata menjadi bagian sakral dalam upacara ini, diikuti oleh persiapan pemberian penghargaan. Penghargaan diberikan oleh Inspektur Upacara kepada personel yang berprestasi dalam keberhasilan ungkap peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Dalam pidatonya, Kapolres Labuhanbatu mengatakan, bahwa Upacara ini merupakan salah satu bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap dedikasi dan kerja keras Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan serta diharapkan Polri dapat terus berkontribusi dalam pembangunan nasional, khususnya dalam menciptakan transportasi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Marilah kita jadikan peringatan Hari Bhayangkara ini sebagai momentum untuk introspeksi diri, memperkuat komitmen, dan terus berinovasi demi mewujudkan Polri yang semakin profesional, modern dan terpercaya,” tutup Kapolres.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pejabat penting, antara lain Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardian Syahputro, S.IP. Kepala Kejaksaan Negeri Labuhanbatu Dr. Marlambson Carel Williams, S.H, M.H., Staf Khusus Bupati Labuhanbatu Utara H. Lokot HSB, S.E., Sekda Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe, Asisten I Pemkab Labuhanbatu Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd., Humas Pengadilan Negeri Rantauprapat Sapriono, S.H., M.H., Ketua DPRD Labuhanbatu Utara Indra Sakti Dasopang, Ketua DPRD Labuhanbatu Hj. Meika Siregar, S.H., serta Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu Ny. Ana Bernhard L. Malau dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Labuhanbatu, Ny. Dani H. Matondang. Tokoh agama, masyarakat, pemuda, adat, serta perwakilan dari OKP dan aliansi mahasiswa. (AS)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp