Stop Press Waroeng Berita
Selasa, 5 Desember 2023

Polres Pematang Siantar Lestarikan Negeri Dengan Tanam Pohon

Admin

Rabu, 23 Agu 2023 10:06 WIB

WaroengBerita.com – Pematang Siantar | Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno S.H,S.I.K Pimpin pelaksanaan bakti sosial penanaman pohon serentak seluruh indonesia dalam rangka hut ke -78 kemerdekaan RI Tahun 2023, Rabu (23/8/2023) pukul 08.00 wib bertempat di halaman Auditorium Universitas Simalungun, Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Walikota Pematang Siantar dr. Susanti Dewayani, Sp.A,Dandim 02/07 Simalungun diwakili Kapten Armed Muslimin Saragih SE, Kajari Kota Pematang Siantar Jurist Precisely Sitepu SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Kota Pematang Siantar yang diwakili Panitera Suardiman, SH MH, Ketua DPRD Kota Pematang Siantar diwakili Bapak Feri Sinamo,

Dandenpom diwakili Pasi Gakkum Kapten Cpm Dwi Darsono ,Rektor Universitas Simalungun Dr. Sarintan Efratani Damanik, Ketua Bhayangkari Cabang Pematang Siantar Ny. Sandra Yogen dan pengurus Waka Polres Pematang Siantar Kompol Pardamean Hutahaean,Para Kabag,Para Kasat,Para Kasi, Kapolsek jajaran Polres Pematang Siantar, Para perwira Polres Pematang Siantar serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK menyampaikan saat ini ada tiga program Polri. Ketiganya yaitu penghijauan atau reboisasi di seluruh Polres dan Polsek, bantuan sumur bor yaitu tiga titik di Kota Pematang Siantar, dan bantuan literasi atau bantuan buku bacaan kepada anak-anak kurang mampu.

Saat ini Bapak Kapolri saat ini berada di Labuan Bajo melakukan penanaman pohon. Kita ikuti melalui zoom. Dalam Penanaman Pohon kali ini Polres Pematang Siantar menyiapkan 1.600 pohon yang terdiri dari Pohon Mahoni, Pohon Mangga, Pohon Alpukat, Pohon Durian, Pohon Rambutan, Pohon Petai, dan Pohon Jengkol yang akan ditanam di 8 kecamatan Kota Pematang Siantar dengan harapan semoga dengan penanaman pohon ini manfaatnya dirasakan oleh masyarakat kota Pematang Siantar.

Pada kesempatan itu Walikota Pematang Siantar dr Susanti mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut bulan sekadar seremonial, namun sebagai bentuk konkret kepedulian terhadap lingkungan hidup. Dengan ditanam, diharapkan pohon tersebut tumbuh dan berkembang.

“Demikian juga harapan kepada bangsa dan negara, khususnya Kota Pematang Siantar untuk tumbuh dan Siantar berkembang dengan baik. Tentu saja membutuhkan perawatan dan penjagaan dengan kolaborasi dan sinergi,” untuk itu kami mengapresiasi kepada Polres Pematang Siantar dan jajaran yang telah menginisiasi kegiatan ini. Apresiasi juga disampaikan kepada relawan yang telah berkontribusi dengan sukarela dan penuh dedikasi.

“Kami mengajak Forkopimda untuk terus bekerja sama, bersinergi, dan berkolaborasi mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju, ucap Susanti.” ***(Mona)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp