Pos TNI Di Serang KKB di Gome Puncak Papua, 2 Personil TNI Gugur

Admin

Kamis, 27 Jan 2022 11:34 WIB
Array

waroengberita.comPos TNI Di Serang KKB di Gome Puncak Papua, 2 Personil TNI Gugur.

Konflik TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terus berlanjut, dua prajurit TNI gugur akibat serangan KKB ke Pos TNI di Bukit Tepuk Kampung Jenggernok, Distrik Gome Kabupaten Puncak, Papua, Kamis (27/1/2022).

Keduanya tergabung dalam Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH. Korban pertama yaitu Serda Rizal yang meninggal dunia di tempat saat tertembak oleh KKB. Sedangkan korban kedua yaitu Pratu Baraza, saat tetembak oleh KKB, Pratu Baraza masih sempat tertolong dan dievakuasi ke Puskesmas Ilaga untuk dilakukan perawatan namun sudah tidak tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga mengatakan, dua prajurit TNI yang gugur tertembak atas nama Serda Rizal dan Pratu Baraza. Serda Rizal meninggal di lokasi kejadian, sedang Pratu Baraza meninggal saat menjalani perawatan di puskesmas setempat.

“Dari dua prajurit TNI yang tertembak, satu orang prajurit meninggal dunia di tempat atas nama Serda Rizal. Sedangkan Pratu Baraza yang terkena tembakan di bagian perut, setelah mendapat penanganan di Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak namun sudah tidak tertolong sehingga meninggal dunia,” ujar Kolonel Inf Aqsha Erlangga melalui keterangan tertulis, Kamis, (27/1/22).

Menurut Aqsha, personel dari Pos TNI Gome masih berusaha untuk melakukan evakuasi korban karena KKB masih melepaskan tembakan. “Sampai saat ini masih terjadi kontak tembak di lokasi tersebut,” kata dia. Pihaknya berharap konflik bersenjata yang sudah lama tidak terjadi di Puncak bisa segera berakhir.

Selain itu, Aqsha juga meminta dukungan dari semua pihak agar personel TNI bisa menjalankan tugasnya dengan baik. “Kami mohon doanya, semoga aparat TNI yang kini sedang bertugas supaya diberikan keselamatan untuk melaksanakan tugas melindungi masyarakat dan pengabdian kepada NKRI,” kata Aqsha.

“Sampai saat ini kontak tembak di lokasi tersebut masih terjadi. Akibat dari kejadian ini, dua orang personel dari Satgas Pamtas Mobile Yonif R 408/SBH terkena tembakan,” katanya.

WB053

 

Berita Terkait

Kamis, 27 Jan 2022 11:34 WIB / Dibaca 4 kali
Kamis, 27 Jan 2022 11:34 WIB / Dibaca 4 kali
Kamis, 27 Jan 2022 11:34 WIB / Dibaca 4 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp