Sambut Hari Sumpah Pemuda 2023, SMPN 1 Medan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Admin

Sabtu, 28 Okt 2023 08:16 WIB
Array

WaroengBerita.com – Medan |Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda , 28 Oktober 2023 ini , Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Kota Medan gelar karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Di Jalan Bunga Asoka No.6 Medan , Sabtu (28/10/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Plt Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kota Medan Alexander Sinulingga SSTP MSi, Pengawas Sekolah Menengah Pertama Dinas Pendidikan Kota Medan Nurhani Hutagalung, Direktur Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Indonesia Maria Kresentia beserta rombongan dan para Orang Tua Murid.

Plt Kadis Pendidikan Kota Medan dalam sambutannya mengatakan, bahwa di tahun 2045, Indonesia akan mendapat predikat menjadi negara berkembang. Itupun setelah 3 kali gagal mendapatkan predikat tersebut beberapa tahun kebelakang.

Alexander juga menegaskan, bahwa di era saat ini perlu peran orang tua dalam menjaga anaknya karena ancaman narkoba di kalangan anak muda khususnya pelajar sudah sangat membahayakan dan bahkan sampai ke tingkat Sekolah Dasar. Bahaya narkoba dikalangan pelajar bukan saja peran dari guru dalam mencegahnya.

IMG 20231029 WA0031
Plt Kadisdik Kota Medan Alexander Sinulingga didampingi Kepala UPT SMP Negeri 1 Kota Medan Lisnawati Susman SH MH saat melepas balon secara seremonial.

Disampaikan pula oleh Plt Kadisdik Kota Medan bahwa ,menurut data Badan Narkotika Nasional tahun 2021, Kota Medan masuk kedalam peringkat ke-1 dalam penyalahgunaan narkoba. “Oleh karena itu agar para orang tua murid lebih ekstra memberikan perhatian kepada anak-anaknya,” ucapnya.

Seusai memberikan sambutan, Plt Kadisdik Kota Medan Alexander Sinulingga didampingi Kepala Unit Pelayanan Teknis SMP Negeri 1 Kota Medan Lisnawati Susman SH MH membuka secara seremonial dengan melepas balon ke udara disertai bunyi sirene.

Kemudian Kepala UPT SMP Negeri 1 Lisnawati Susman bersama Plt Kadisdik Kota Medan Alexander Sinulingga mengunjungi stan bazaar yang dikelola oleh orang tua murid dengan berbagai macam makanan dan minuman.
Terdapat sebanyak 33 stan bazaar dalam kegiatan tersebut.

Selain stan bazaar, ada juga berbagai kegiatan penampilan dari para pelajar. (Barto/Budi/Swandy)

Berita Terkait

Sabtu, 28 Okt 2023 08:16 WIB / Dibaca 3 kali
Sabtu, 28 Okt 2023 08:16 WIB / Dibaca 3 kali
Sabtu, 28 Okt 2023 08:16 WIB / Dibaca 3 kali

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Chat WhatsApp