Wakil Wali Kota Pematangsiantar Terpilih, Dilantik Hari Ini

Admin

Rabu, 23 Feb 2022 03:51 WIB

waroengberita.com Pematangsiantar – Pemerintah Kota Pematangsiantar Sambut Wakil Walikota Terpilih dr Hj. Susanti Dewany Sp. A dengan hangat dan penuh kegembiraan, Acara penyambutan dilaksanakan dengan rangkaian pakaian adat Simalungun dan tokoh-tokoh adat yg berada di Simalungun di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41, Medan, hari ini (23/2/2022).

Adapun penyambutan dengan Tortor Dihar dan Tor-Tor Sombah, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Di sambut dengan Kata Sambutan Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Timbul Marganda Lingga mengucapkan, “selamat atas pelantikan dr.Hj.Susanti Dewayani Sp.A menjadi Wakil Walikota Pematangsiantar.

Yang pasti, tentu ibu akan menjadi Pemimpin Kota Pematangsiantar. Kami dari DPRD Kota Pematangsiantar menyampaikan bahwa Kota Pematangsiantar ini perlu mendapat perhatian dan komitmen yang benar-benar serius. Kita sebenarnya sudah banyak tertinggal dari daerah-daerah lain dan harapan kami, Ibu segera langsung inventarisir permasalahannya karena cukup Kompleks.

Timbul mengatakan juga, “Perlu kami sampaikan juga dalam forum ini bahwa DPRD Kota Pematangsiantar tidak memperhambat program-program dari Pemerintah Kota Pematangsiantar dan kami siap bersinergi untuk membangun dan memajukan Kota yang kita cintai ini.

Green and White Breaking News Facebook Post 2 3

Disamping itu pula ada perwakilan dari Tokoh Masyarakat yang diwakili Corry Purba, M.Si menyampaikan bahwa, “Kota Pematangsiantar mengukir sejarah yang baru bagi pemerintahan kota siantar,Ibu yang pertama sebagai wakil dan ibu juga nanti yang pertama sebagai Walikota Pematangsiantar. Selamat, kita berdua perempuan yang mampu membuat sejarah. Hanya Ibu yang bisa menjadi Wakil Walikota perempuan saat ini dan saya sebagai Rektor pertama perempuan di Universitas Simalungun.
Bersama-sama dengan ibu kita akan siap membuat kota ini maju,ungkap Corry.”

Tidak ketinggalan pula kata sambutan juga dari keluarga Almarhum Ir. Asner Silalahi, yang disampaikan oleh putra almarhum, Ir.Sondi Silalahi. Sambil beruraian air mata , Sondi menyampaikan , “Saya yakin dan sangat semangat Ibu bisa membangun kota ini menuju ke arah perubahan yang lebih baik. Terakhir saya ucapkan terima kasih untuk semua orang, semua pihak, dan semua lapisan masyarakat yang sudah mendukung almarhum Ayah saya dan ibu dr. Susanti semasa perjuangan kemarin. Semoga Tuhan yang memimpin ibu, menjaga ibu, selama ibu memimpin di Kota Pematangsiantar”.

Salah satu tokoh Pemuka Agama, H Muhammad Ali Lubis memberikan sambutan,”Kami dari tokoh agama mengucapkan selamat kepada ibu yang sudah dikukuhkan tadi menjadi Wakil Walikota Pematangsiantar dan kami siap mendukung ibu di dalam melaksanakan program sesuai dengan apa yang sudah disampaikan. Sehingga Kota Pematangsiantar menjadi kota yang Makmur, kota yang Jaya dan kota yang sangat toleran di masa yang akan datang. Kami yakin dan percaya itu. Dengan kepemimpinan ibu, Kota Pematangsiantar akan menjadi nomor satu Kota Paling Toleran di Indonesia.”

Dalam kata Sambutan terakhir dari Wakil Walikota Pematangsiantar mengucapkan, “rasa hormat kepada Keluarga Besar Bapak Ir .Asner Silalahi yang telah hadir dan ikut serta di dalam perayaan kebahagiaan kita semua, di mana saya bersama-sama Almarhum Ir.Asner Silalahi ingin mewujudkan Kota Pematangsiantariantar Bangkit, Maju, Sehat, Sejahtera dan Berkualitas, sesuai dengan Visi dan Misi kami berdua. Saya mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama berdoa agar almarhum Bapak Ir. Asner Silalahi ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin Ya Robbal Alamin.” (WB080)

Berita Terkait

Komentar

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Terpopuler

Berita Terbaru

Chat WhatsApp